Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Situasi Malam Pergantian Tahun, Satgas Enforce Kodim Badung Tegas Bubarkan Temuan Kerumunan

Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung terus bergerak selama malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Gambar oleh nickgesell dari Pixabay
Foto ilustrasi tahun baru - Situasi Malam Pergantian Tahun, Satgas Enforce Kodim Badung Tegas Bubarkan Temuan Kerumunan 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung terus bergerak selama malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung melakukan sidak di beberapa tempat hiburan yang berada di wilayah teritorial sekaligus memastikan pembatasan jam malam dipatuhi masyarakat.

Sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 880 Tahun 2020 tentang pengendalian aktivitas masyarakat melalui pembatasan jam malam yang maksimal sampai pukul 23.00 Wita. 

Ketentuan ini berlaku dari tanggal 30 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021.

Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, Begini Kondisi Titik Nol Kota Denpasar, Aparat Gabungan di Bali Patroli

Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, Patroli Pendisiplinan Covid-19 di Bali Digalakkan, Ribuan Personel Bergerak

Baca juga: Satpol PP Kota Denpasar Lakukan Pengamanan Tahun Baru dan Rapid Test Masyarakat di Tempat Berkerumun

Dalam poin surat edaran tersebut juga memuat permintaan Gubernur Bali kepada Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali untuk membantu Pemerintah Daerah melaksanakan pengawasan dan penindakan pemberlakuan pembatasan jam malam tersebut. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung dengan instansi terkait bergerak cepat dan intensif untuk melakukan patroli termasuk inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar

Seperti disampaikan Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, saat dikonfirmasi terkait kegiatan Satgas Enforce Kerumunan Jajaran Korem 163/Wira Satya terkait malam pergantian tahun, pada Kamis (31/12/2020)

"Kita menindaklanjuti apa yang menjadi permintaan Gubernur Bali untuk mengimplementasikan semua peraturan yang ada berkaitan dengan protokol kesehatan. Mulai dari Pergub Nomor 46 Tahun 2020, termasuk Surat Edaran terbaru Nomor 880 Tahun 2020 tentang pengendalian aktivitas masyarakat melalui pembatasan jam malam maksimal pukul 23.00 Wita," jelasnya kepada Tribun Bali.

Disampaikan Kapenrem, bahwa sejak Rabu (30/12/2020) malam, Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung telah melakukan sidak di beberapa tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Badung

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved