Breaking News:

Berita Bali

Jelang Kedatangan Vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan Bali Siapkan Cold Room untuk Tempat Penyimpanan

Sambut kedatangan Vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Bali siapkan alat penyimpanan vaksin (Cold Room) yang bertempat di Kantor Dinkes Provinsi

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Alat penyimpanan vaksin jenis Cold Room pada gedung Dinas Kesehatan Provinsi Bali. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Jelang kedatangan Vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Bali siapkan alat penyimpanan vaksin (Cold Room) yang bertempat di Kantor Dinkes Provinsi Bali. 

Ketika ditemui, Desi Ariani selaku Kepala Logistik Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengatakan suhu dalam Cold Room yang digunakan untuk menyimpan vaksin berkisar antara 2 hingga 8 derajat Celcius.

"Kalau untuk vaksin suhu yang digunakan di Cold Room Berkisar antara 2 hingga 8 derajat Celcius," ungkapnya pada, Senin (4/1/2021).

Sementara beberapa SOP juga telah ditetapkan untuk penggunaan mesin Cold Room ini.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Akan Didistrusikan ke Berbagai Daerah, Ini Kandungan Yang Perlu Diketahui

Rencananya nanti vaksin yang sudah datang akan langsung diletakkan di Cold Room tersebut dan akan didistribusikan ke beberapa Faskes di Provinsi Bali.

"Sementara ini Dinas Kesehatan Provinsi Bali baru memiliki 1 Cold Room untuk menyimpan vaksin Covid-19," tambahnya.

Selain Cold Room, Dinkes Provinsi Bali juga siapkan alat penyimpanan bernama Refrigerator untuk mengantisipasi jumlah vaksin yang datang, namun penyimpanan vaksin Covid-19 dengan Refrigerator ini akan disesuaikan dengan vaksinnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan vaksin Covid-19 masih dalam perjalanan dan baru saja sampai di Solo dan jatah vaksin untuk Bali sebanyak 31.000 dosis

"Vaksin masih dalam perjalanan saat ini, baru sampai Solo dan vaksin Covid-19 untuk Bali berjumlah 31.000 dosis," ungkap, Suarjaya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved