Breaking News:

Berita Denpasar

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Dua Gang Permukiman Warga di Sidakarya Denpasar Tergenang Air

Akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Kota Denpasar, pada Selasa (5/1/2021) mengakibatkan dua gang permukiman warga di kawasan Sidakarya,

Dok. BPBD Denpasar
Petugas Damkar BPBD Denpasar mengoperasikan mesin pompa air untuk menyedot genangan air di rumah warga di kawasan Sidakarya, Denpasar Selatan, Denapsar, Bali, pada Selasa (5/1/2021). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Kota Denpasar, pada Selasa (5/1/2021) mengakibatkan dua gang permukiman warga di kawasan Sidakarya, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali tergenang air banjir.

Level ketinggian genangan air mulai dari mata kaki hingga setinggi betis orang dewasa.

Warga setempat melaporkan kejadian ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar.

Kawasan Sidakarya yang tergenang meliputi Gang Pati Sari di Jalan Dewata dan Gang Nuri Nomor 8 di Jalan Sidakarya.

Baca juga: Wilayah Bali Mulai Masuki Puncak Musim Hujan, Waspadai Ancaman Bencana Hidrometeorologi

BPBD Denpasar mengerahkan regu pemadam kebakaran dan alat mesin pompa air untuk mengoperasikan di wilayah yang tergenang air yang meluap akibat tingginya curah hujan tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa menerangkan, genangan air babjir di kawasan tersebut selain karena faktor curah hujan juga karena faktor geografis serta minimnya infrastruktur akses pembuangan air.

"Karena tempatnya rendah dan minim akses pembuangan air.

Atas laporan warga kami kerahkan petugas Damkar untuk giat penyedotan genangan air di rumah warga," kata Joni saat dikonfirmasi Tribun Bali.

Sehari sebelumnya, hujan lebat yang mengguyur Kota Denpasar sejak Minggu (3/1/2021) malam juga membuat satu rumah tergenang air di Denpasar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved