Breaking News:

Berita Tabanan

Bila Abaikan Prokes, Prajuru Adat di Tabanan Bakal Tak Hadiri Upacara Pernikahan untuk Menjadi Saksi

Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan menggelar rapat koordinasi bersama Majelis Desa Adat Tabanan serta perwakilan Bendesa Adat  untuk membahas terkait

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana saat Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan menggelar rapat koordinasi bersama Majelis Desa Adat Tabanan serta perwakilan Bendesa Adat untuk membahas terkait penerapan prokes di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati, Rabu (6/1/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan menggelar rapat koordinasi bersama Majelis Desa Adat Tabanan serta perwakilan Bendesa Adat  untuk membahas terkait penerapan prokes di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati, Rabu (6/1/2021).

Dalam pembahasan tersebut, pihak Desa Adat diminta untuk menerapkan hal tegas bagi krama yang melanggar.

Contoh sanksinya adalah prajuru adat tidak datang saat upacara perkawinan warganya yang melanggar tersebut.

Menurut pantauan, selain Satgas Covid-19 Tabanan juga turut hadir tim yustisi yakni Polri dan TNI.

Baca juga: Antisipasi Keramaian, Desa Adat di Klungkung Diminta Awasi Pantai Saat Akhir Tahun

Selain itu juga dihadiri oleh pihak Majelis Desa Adat.

"Kami bersama tim yustisi serta MDA Tabanan melaksanakan koordinasi untuk menyikapi perkembangan kasus di Tabanan yang masih zona merah.

Tentu kita harus bersikap untuk menekan penyebarannya," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Tabanan, I Gede Susila, usai pembahasan, Rabu (6/1/2021).

Menurutnya, koordinasi dengan Desa Adat ini ini sesuai dengan hasil monitoring di Tabanan bahwa ada klaster-klaster yang terjadi di upacara adat/keagamaan.

 Sehingga saat ini kita kembali mengingatkan dan meningkatkan kedisiplinan penerapan prokes sesuai dengan edaran sebelumnya.

Pria yang menjabat sebagai Sekda Tabanan ini mengungkapkan, selama ini pihak Desa Adat masih ewuh pakewuh (tidak enakan) dalam menerapkan sanksi.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved