Breaking News:

Liga Inggris

Kevin De Bruyne Sebut Manchester City Kurang Siap Sehingga Keteteran Pada Awal Musim Ini

Menurut pemain asal Belgia tersebut, persiapan Man City kurang bagus menyambut musim baru Liga Premier sehingga sempat terseok-seok.

Editor: DionDBPutra
AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGAN via KOMPAS.COM
Kevin de Bruyne dan David Silva merayakan gol Manchester City ke gawang Newcastle United pada laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (9/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANCHESTER - Pemain Manchester City Kevin De Bruyne menilai tim asuhan Pep Guardiola itu kurang siap sehingga keteteran pada awal kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021.

Menurut pemain asal Belgia tersebut, persiapan Man City kurang bagus menyambut musim baru Liga Premier sehingga sempat terseok-seok.

The Citizens, julukan Manchester City kesulitan pada awal musim ini. Tim asuhan Guadiola sempat menorehkan 12 poin dari delapan pertandingan dan harus terjerumus ke peringkat 13.

Kinerja minor tersebut pun menjadi catatan start terburuk Man City di Liga Inggris sejak 11 tahun terakhir atau tepatnya pada musim 2008-2009.

Baca juga: Manchester United vs Manchester City, Ole Kejar Final Pertama

Baca juga: Kevin De Bruyne Nilai Liverpool Sulit Juara Liga Inggris Lagi

Baca juga: Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA, Kevin De Bruyne Dapat Pujian Kapten Liverpool

"Saya pikir pada awal musim kami mengalami banyak kesulitan, banyak cedera, dan tidak ada pramusim," kata De Bruyne dikutip Goal International, Selasa (5/1/2021).

"Secara mental dan fisik, kami belum siap untuk musim baru," tuturnya.

Namun, kini Man City sudah kembali ke jalur yang seharusya dengan tidak pernah terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Premier League sejak takluk dari Tottenham Hotspur 2-0, November lalu.

Bahkan, sejak saat itu pasukan Pep Guardiola hanya kebobolan dua kali sehingga berujung pada posisi klasemen yang meroket dan kini duduk di peringkat kelima.

Pekan lalu Raheem Sterling dkk sukses melanjutkan tren positif dengan membekuk Chelsea 3-1 di Stamford Bridge.

"Saya pikir selama bulan lalu kami memulihkan beberapa pemain dan meningkatkan level," tambah De Bruyne.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved