Breaking News:

Berita Denpasar

Hope & Freedom Run for Mental Health Digelar Akhir Januari, Galang Dana untuk 81 ODGJ Berat di Bali

Hope & Freedom Run for Mental Health digelar dalam rangka menggalang dana untuk membantu penanganan 81 ODGJ berat di Bali

Penulis: Putu Supartika | Editor: Noviana Windri
Istimewa/Panitia Panitia Hope and Freedom-Run for Mental Health
Panitia Hope and Freedom-Run for Mental Health saat rapat bersama founder SIMH, Prof. Dr. L.K. Suryani 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka melakukan penggalangan dana untuk membantu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), digelar Hope & Freedom - Run for Mental Health.

Kegiatan ini akan digelar dengan sistem virtual dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Hope & Freedom - Run for Mental Health diprakarsai oleh 7 pelari Bali dari Running Community yang berbeda.

Mereka yakni Dewi Suhendri (BURN), Ketut Indrawan (Bolla Colla Hash), Valentine Lily (Indorunner Bali), Judy Sena (Bali Trail Running), Gus Darmadi (Bali Hash), Vonny Thorley (BURN) dan Kendrick Sumolang (Burn) serta seorang photographer yang juga merupakan relawan dari SIMH yaitu Rudi Waisnawa. 

Salah seorang pemrakarsa, Dewi Suhendri mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan Suryani Institute for Mental Health (SIMH) yang telah berdiri sejak 2005 yang mendedikasikan diri melayani pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Bali tanpa ada pungutan biaya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk penggalangan dana sosial yang akan disalurkan melalui SIMH, untuk diberikan kepada kurang lebih 81 ODGJ berat yang ada di Bali,” kata Dewi dalam siaran persnya Rabu (6/1/2021) siang.

Diharapkan bantuan ini dapat membantu mereka ODGJ berat untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok.

Dimana perkiraan dana bantuan yang diperlukan untuk membantu ODGJ berat tersebut berkisaran kurang lebih IDR 165.130.000

Kegiatan ini akan diadakan secara serempak oleh beberapa running community yang ada di Bali dan luar Bali, pada Minggu (31/1/2021) mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved