Breaking News:

Berita Jembrana

Dandim Haruna Gerah Ada 'Salam Tempel' di Pelabuhan Gilimanuk, Ada Bus Lolos Tak Penuhi Persyaratan

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Infanteri Hasrifudin Haruna mengaku gerah ada oknum-oknum yang memanfaatkan Pelabuhan Gilimanuk.

Tribun Bali/Made Ardhiangga
Rapat koordinasi terkait pengetatan prokes antara pemerintah dan TNI Polri di Aula Jimbarwana Gedung Kantor Bupati Jembrana, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Dandim 1617/Jembrana, Letkol Infanteri Hasrifudin Haruna mengaku gerah ada oknum-oknum yang memanfaatkan Pelabuhan Gilimanuk.

Sebab, dari informasi yang diterima, ada bus yang masuk melalui Pelabuhan Gilimanuk yang tidak mematuhi aturan tetapi bisa lolos.

Indikasinya, ada oknum yang diberikan salam tempel dan meloloskan kejadian itu. 

"Saya mendapat informasi ada bus yang melintas di Gilimanuk yang turun hanya sopirnya saja dan menunjukkan rapid test antigen cuma 3 lembar. Yang lainnya ditukar dengan salam tempel. Saya ingin tahu siapa oknumnya ini. Jangan sampai ada musuh dalam selimut di Gilimanuk yang merusak citra kita yang bekerja keras amankan Bali,” tegasnya.

Haruna menegaskan, bahwa setiap PPDN yang dibawa harus membawa Rapid tes antigen hingga masa berlaku sesuai SE Gubernur.

Baca juga: TERBARU: Ini Syarat Masuk Bali Melalui Transportasi Udara, Berlaku Mulai 9 Januari 2021

Ketika PPDN tidak membawa maka harusnya diarahkan ke kimia farma untuk dirapid.

Maka dari itu TNI/Polri akan menelusuri persoalan tersebut. Sebab sudah beberapa kali terjadi dan oknum semakin berulah.

“Sebaiknya jangan merusak citra yang sudah dibangun. Karena kita harus bersatu untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Wayan Sinaryasa mengatakan pihaknya bersama tim sudah rutin melakukan tindakan yustisi untuk penegakan SE Gubernur Bali terkait protokol kesehatan.

Diakui memang disiplin masyarakat mulai kendor.

Baca juga: Giri Prasta Sebut Warga Badung Bakal dapat Uang Tunai Selama PSBB, Siapa Sajakah Itu?

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved