Breaking News:

Penanganan Covid

Polres Gianyar dan Jajaran Polsek Gencar Laksanakan Upaya Menekan Korban Terpapar Covid-19

Polres Gianyar bersama jajaran Polsek se-Gianyar terus berupaya membantu Pemerintah memutus mata rantai Covid-19

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Foto: Polsek Blahbatuh membagikan masker pada warga di sebuah desa di Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali, Kamis (7/1/2021) - Polres Gianyar dan Jajaran Polsek Gencar Laksanakan Upaya Menekan Korban Terpapar Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Polres Gianyar bersama jajaran Polsek se-Gianyar terus berupaya membantu Pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Gianyar, Bali.

Satu di antaranya, Polsek Blahbatuh, di mana upaya pencegahan melalui imbauan menerapkan 3M secara rutin dilakukan, dengan menyasar semua unsur masyarakat.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Widyatmoko, mengatakan meskipun sebagian besar masyarakat di Blahbatuh telah menerapkan 3M, terutama penggunaan masker dalam setiap aktivitas telah menjadi kebiasaan, namun pihaknya tetap turun ke masyarakat untuk selalu mengingatkan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan (prokes).

Bahkan, selain imbauan 3M, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker secafa gratis ke masyarakat.

Baca juga: Tahapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Teknologi Aplikasi Hingga Babinsa Dikerahkan

Baca juga: Satgas Covid-19 Jembrana Pertegas Penegakan Prokes Seiring Lonjakan Kasus

Baca juga: Menko Airlangga Sebut Bukan Lockdown, Bali Kena PSBB Terbatas karena Masuk Zona Merah Covid-19

"Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Gianyar," ujar Kapolsek, Jumat (8/1/2021).

AKP Yoga mengucapkan, sejatinya memutus mata rantai Covid-19, tidak cukup hanya dengan pihaknya rutin memberikan imbauan ke masyarakat.

Namun hal ini juga dibutuhkan kerjasama masyararakat.

"Mari kita bekerjasama dalam memerangi virus ini, dengan menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Tak Masuk Kawasan PSBB, Sekda Gianyar Sebut Beberapa Poin PSBB Telah Dilakukan

Kabupaten Gianyar, menjadi satu dari sejumlah kabupaten di Bali yang tidak dikenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB)

Meski demikian, Sekda Gianyar, Made Gde Wisnu Wijaya meminta masyarakat Gianyar supaya tidak mengendorkan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) yang selama ini dinilai telah berjalan baik. 

Kepada wartawan, Wisnu mengatakan, dengan tidak masuknya Gianyar dalam pembatasan sosial ini, ia meminta masyarakat tidak jumawa.

Sebab Gianyar belum bebas Covid-19.

Sampai saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Gianyar mengalami penambahan sebanyak 11 kasus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved