Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak

Update Sriwijaya Air SJY-182 Hilang Kontak, Ini Kata Kemenhub & Saksi Ungkap Dengar Suara Dentuman

Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY-182 dengan nomor registrasi pesawat PK-CLC rute Jakarta menuju Pontianak dikabarkan hilang kontak

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ady Sucipto
Tangkapan layar
Rekaman penerbangan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang terekam pada flightradar24.com. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY-182 dengan nomor registrasi pesawat PK-CLC rute Jakarta menuju Pontianak dikabarkan hilang kontak tak lama setelah take off dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng, Sabtu (9/1/2021) sore.

"Kalau lost kontak iya dan sudah dipastikan. Tapi lalu seperti apa statusnya sampai saat ini harus dipastikan lagi. Mohon waktu. Yang jelas ini memang lost kontak. Kami akan terus berkoordinasi untuk nanti bisa memberikan update lagi kepada masyarakat luas," ujar ujar Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati.

"Yang kami dapat informasinya (hilang kontak) diatas Kepulauan Seribu namun demikian nanti kita akan memastikan semua informasi ini supaya lebih confirm dan lebih pasti itu bersama tentunya pihak AirNav, kemudian juga Basarnas dan KNKT yang nanti kita harapkan bisa memberikan pernyataan yang lebih resmi lagi ke publik," sambungnya.

Mengenai rute penerbangan pasti dari maskapai Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak apakah sesuai jadwal atau tidak, Adita mengatakan pihaknya belum dapat informasi yang lebih detail lagi.

"Belum dapat informasi yang lebih detail lagi mas. Jadi sementara memang hanya baru yang bisa dapat sampaikan yang tadi saya sampaikan mas," jawabnya singkat.

Baca juga: Manajemen Sriwijaya Air Sampaikan Pernyataan Terkait Hilang Kontak Pesawatnya Rute Jakarta-Pontianak

Baca juga: Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak, Jubir Kemenhub: Iya dan Sudah Dipastikan

Baca juga: BREAKING NEWS! Pesawat Sriwijaya Rute Jakarta-Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak, Ini Kata Basarnas

Mengenai langkah proses pencarian, Adita menyampaikan pihaknya tengah melakukan koordinasi karena harus dipastikan terlebih dahulu karena statusnya lost kontak. 

"Jadi masih terus diupayakan dulu. Datanya (penumpang) masih kita pastikan dulu karena ada beberapa informasi yang masuk tapi kami ingin fix kan dulu dengan pihak maskapai," tambah Adita.

Pihak Kementerian Perhubungan saat ini sudah menyiapkan Posko di terminal dua Bandara Internasional Soekarno-hatta Cengkareng.

Dari pihak maskapai Sriwijaya Air, tribunbali.com mendapatkan keterangan resmi sebagai berikut : 

Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta - Pontianak.

Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya.

Dan dari informasi yang didapatkan, pesawat itu membawa sebanyak 56 orang penumpang dengan 7 orang cabin crew.

Warga Dengar Suara Dentuman Diduga dari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved