Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak

Panglima TNI Kerahkan KRI Rigel & Kopaska Cari Badan Pesawat Sriwijaya Air SJY-182

Terkait insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182 di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto angkat bicara.

Editor: Ady Sucipto
IST/Dewan Hidrografi Indonesia
KRI Spica survei melakukan survei laut. Kapal milik TNI Angkatan Laut ini dibekali dengan teknologi magneto meter dan teknologi canggih lainnya. Dari jenis yang sama yakni KRI Rigel 933, turut dikerahkan TNI untuk mencari badan pesawat Sriwijaya Air yang diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -- Terkait insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182 di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto angkat bicara.

TNI, kata Hadi, menerjunkan pasukan selam dari unsur Komando Pasukan Katak atau Kopaska TNI AL.

Keterlibatan Kopaska TNI AL untuk membantu mencari badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang sebelumnya hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB.

Hadi menyebut pasukan selam diterjunkan lantaran adanya temuan sinyal pesawat.

"Tracking seat-nya sudah dikirim ke KRI Rigel yang tadi malam atau pagi sudah merapat di TKP," ujar Hadi di Posko Terpadu JICT 2, Minggu (10/1/2021).

Baca juga: 5 FAKTA Sriwijaya Air yang Hilang Kontak: Dari Kronologi hingga Pesawat Sudah Berumur 26 Tahun

Baca juga: Dirut Sriwijaya Air Pastikan Pesawat SJ 182 yang  Berusia 26 Tahun Layak Terbang

Baca juga: Keluarga Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Menangis Histeris, Yaman Zai Kehilangan Istri & 3 Anaknya

Dari hasil pemantauan, kata Hadi, diduga kuat dan sesuai dengan koordinat yang diberikan, dari kontak terakhir adanya sinyal dari pesawat tersebut.

 
"Dan segera diturunkan penyelam dari Kopaska," kata Hadi.Hadi berharap informasi dari hasil pelacakan KRI Rigel tepat adanya soal lokasi jatuhnya SJ182.

TNI juga telah mengerahkan pesawat udara termasuk kapal guna melakukan pencarian pesawat.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kita ketahui ini segera kita tindaklanjuti. Semuanya akan kita koordinasikan terus di bawah pimpinan Kabasarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182," imbuh Hadi.

Sriwijaya Air jatuh

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved