Breaking News:

Sponsored Content

Peringati HUT ke-48, DPC PDIP Buleleng Tanam Ribuan Pohon di Desa Panji

DPC PDIP Buleleng melakukan aksi penanaman ribuan pohon kopi dan kelapa, di Hutan Kedu, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Minggu

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
DPC PDIP Buleleng saat menanam ribuan pohon kopi dan kelapa di Desa Panji, Minggu (10/1/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Partai PDI Perjuangan yang ke-48, DPC PDIP Buleleng melakukan aksi penanaman ribuan pohon kopi dan kelapa, di Hutan Kedu, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Minggu (10/1/2021).

Penanaman pohon ini dilakukan sesuai dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali, memperbaiki ekosistem yang mulai terdegradasi.

Penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana, didampingi Sekretaris DPC Gede Supriatna, anggota fraksi, pengurus partai serta simpatisan partai.

Pohon yang ditanam di hutan tersebut berjumlah 2.500 yang terdiri dari pohon kopi sebanyak 2.000, dan pohon kelapa sebanyak 500.

Baca juga: Paslon PDIP Daftar Serentak Pagi Ini Untuk Bertarung di Enam Pilkada Se-Bali

Ketua DPC PDIP Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, dalam HUT tahun ini, pengurus pusat mengambil tema 'Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan'.

Sementara di Bali, tema tersebut kemudian disesuaikan dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Sehingga dengan adanya aksi penanaman pohon ini, diharapkan dapat membantu melestarikan lingkungan.

 "Perlu kesadaran kita bersama untuk menjaga  dan mengembalikan kondisi hutan agar tetap lestari, serta tidak mengalami kerusakan yang semakin parah," terangnya.

Selain menanam pohon, hari ulang tahun PDIP ini juga dirayakan secara virtual, bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri serta Presiden RI Joko Widodo.

"Ya karena masih situasi pandemi covid-19, perayaan  nasional dilaksanakan secara virtual, berupa pemotongan 48 tumpeng sebagai simbolis.

Di Bali juga dimeriahkan dengan pelaksanaan lomba-lomba untuk masyarakat, berupa nyurat aksara Bali, dan membuat Web Bahasa Bali," jelas pria yang juga sebagai Bupati Buleleng ini.

Sementara Perbekel Desa Panji, Mangku Ariawan mengaku sangat berterimakasih, penanaman pohon ini telah dilakukan di Hutan Kedu Desa Panji.

 Sebab Kopi dan kelapa merupakan komoditas yang produktif dan bisa mendatangkan manfaat untuk masyarakat Panji.

Selain itu juga bisa membantu menjaga ketersediaan sumber daya air dan menjaga ekosistem. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved