Berita Denpasar

Pura-Pura Numpang Mandi, Residivis dan DPO Perdaya Temannya Sendiri Lalu Ambil HP dan Sepeda Motor

Pelaku kasus pencuri kendaraan bermotor (curanmor), Hendri Nur Hidayat (30) tidak berkutik saat diringkus pihak kepolisian.

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaku kasus pencuri kendaraan bermotor (curanmor), Hendri Nur Hidayat (30) tidak berkutik saat diringkus pihak kepolisian.

Pria yang tinggal di Jalan Kerta Pura 1, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali ini berhasil diringkus Team Opsnal Polsek Denpasar Barat pada Kamis (7/1/2021) sekitar pukul 16.00 wita.

Ia diringkus setelah diketahui melakukan tindak kriminal seusai menumpang mandi di tempat kamar kos temannya yang juga korban.

Baca juga: Maling Motor di Denpasar, Residivis Curanmor Asal NTB Berhasil Diamankan di Pelabuhan Padang Bai

Baca juga: Tahun 2020, Kasus Curanmor di Bangli Naik hingga 200 Persen Dibanding 2019

Baca juga: Tiga Kali Dipenjara, Residivis Curanmor Ditangkap Setelah Sempat Kabur ke Lombok

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Doddy Monza didampingi Kanit Reskrim AKP H Andi Muh Nurul Yaqin menjelaskan secara terpisah pada Minggu (10/1/2021) pagi.

Kasus ini bermula saat korban yang juga teman pelaku bernama Eko Supriyadi (27) yang beralamat di Jalan Pura Demak, Gang Air Mancur, Denpasar Barat, Kota Denpasar didatangi pelaku pada Jumat (11/12/2020) pukul 18.30 wita untuk menumpang mandi di kamar kos korban,

"Kasus ini bermula saat pelaku datang ke kos korban untuk menumpang mandi, tapi tak lama barang-barang korban seperti kunci motor, STNK, HP dan sepeda motor raib saat pelaku juga baru selesai mandi," ujar Kompol Doddy Monza. 

Lebih lanjut dalam keterangan korban kepada pihak kepolisian, saat pelaku baru saja selesai mandi susul korban yang lanjut mandi. 

Beberapa saat kemudian, Eko kaget sudah tidak melihat HP yang miliknya di dekat wastafel, yang saat itu sedang di-charger. 

Curiga, ia pun mengecek barang-barang lain miliknya seperti kunci sepeda motor yang semula ditaruh dalam box almari dan STNK sepeda motor di dompet korban sudah tidak ada.

Kemudian korban turun dari kamar kosnya di lantai dua, turun untuk mengecek sepeda motornya, saat dilihat ternyata sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam berplat DK 2578 AAB juga sudah tidak ada.

Atas kejadian tersebut, ia kemudian meminta tolong tetangga kosnya untuk mengantarkan ke Polsek Denpasar Barat guna melaporkan kejadian yang ia alami.

"Atas kejadian itu, korban melapor pada Rabu (15/12/2020) pukul 21.45 wita dan korban mengaku mengalami kerugian lebih dari Rp 12.500.000 karena kehilangan HP dan satu unit sepeda motor," jelasnya.

Sementara itu dari hasil laporan korban tersebut, team opsnal Polsek Denpasar Barat kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut di TKP.

Setelah terkumpul baik keterangan korban, saksi dan hasil penyelidikan di TKP, team Opsnal yang dipimpin Iptu I Made Sena langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Setelah beberapa hari dilakukan pengejaran akhirnya pelaku berhasil kita bekuk, Kamis (7/1/2021) sekitar pukul 16.00 wita di Jalan Gunung Lumut, Nomor 1 tempat warung makan Bu Irm

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved