Breaking News:

Berita Jembrana

Jembrana Dapat Kloter Kedua Vaksinasi Covid-19, Rencana Pelaksanaan 2 Februari 2021

Pelaksanaan vaksinasi itu rencananya pada 2 Februari 2021, berubah dari informasi sebelumnya 13 Januari 2020.

Zhang Yuwei / XINHUA / Xinhua via AFP
Seorang staf menampilkan sampel vaksin Covid-19 yang tidak aktif di pabrik produksi vaksin China National Pharmaceutical Group Co., Ltd. (Sinopharm) di Beijing, ibukota China, 10 April 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Kabupaten Jembrana sudah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan vaksinasi serentak covid-19.

Hanya dari ketentuan yang disampaikan Dinas Provinsi Bali, Kabupaten ujung barat Pulau Bali ini, bukan daerah yang mendapat vaksinasi kloter pertama, melainkan di termin kedua. 

Pelaksanaan vaksinasi itu rencananya pada 2 Februari 2021, berubah dari informasi sebelumnya 13 Januari 2020.

Hal itu disampikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang juga Jubir Satgas Covid-19 Jembrana, saat rapat kordinasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Jembrana , Selasa (12/1/2021).

Dalam rapat itu juga ditegaskan, vaksinasi tahap awal,  tetap diprioritaskan kepada tenaga medis di Jembrana.

Baca juga: Kadiskes Bali Tunggu Kedatangan Vaksin Covid-19 Dari Pusat Untuk Kabupaten Yang Belum Dapat Vaksin 

Selain itu, juga ikut divaksin diawal nanti jajaran pimpinan daerah, Forkopimda, FKUB /tokoh agama.

“Mereka masuk prioritas mengawali pelaksanaan vaksinasi. Tujuannya agar mampu menjadi contoh sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa vaksin covid-19 ini aman. Ini juga sesuai arahan pemerintah pusat. Bahkan pada kick off vaksinasi nanti, Presiden Jokowi akan divaksin pertama kali tanggal 14 januari nanti,” ucapnya.

Dari sisi kesiapan, Arisantha menjelaskan, Satgas Covid-19 Jembrana telah menyiapkan logistik dan petugas yang telah dilatih.

Nanti ada 12 fasilitas kesehatan sebagai tempat pelaksanaan vaksin, yakni 10 puskesmas, RSU Negara dan klinik kesehatan Polres Jembrana

Sesuai juknis yang dikeluarkan Kementerain kesehatan, sasaran pemberian vaksin sinovac adalah penduduk yang berusia 18-59 tahun.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved