Berita Politik

PKB Bali Bakal Gelar Muswil, Bang Yono Diprediksi Kembali Terpilih Secara Aklamasi

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) mulai Sabtu (16/12/2020) mendatang.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Ketua PKB Bali Bambang Sutiyono (kiri) saat menyalurkan bantuan paket sembako, berupa beras, minyak goreng dan gula kepada masyarakat dan warga yang terdampak pandemi di Kantor DPW PKB Bali, Denpasar, Bali, Rabu (13/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM,  DENPASAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) mulai Sabtu (16/1/2021) mendatang.

Selama dua hari Muswil itu akan membahas berbagai arah dan kebijakan partai berlambang bola dunia itu untuk lima tahun ke depan.

Namun, yang menjadi menarik adalah agenda pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Bali periode berikutnya.

Akan tetapi, Musywil ini diprediksi akan berjalan secara aklamasi, mengingat hingga saat ini belum ada satu pun nama calon yang akan berlaga dalam Muswyil nanti.

Baca juga: PKB Bali Akan Gelar Musywil Secara Hybrid Akhir Pekan Ini, Rencananya Dibuka Wayan Koster & Gus AMI

Terkait hal tersebut, Ketua DPC PKB Jembrana, H. Yunus mengatakan bahwa pihaknya selaku pemegang suara menyebut bahwa peluang terpilihnya kembali Ketua DPW PKB Bali petahana, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono terbuka lebar.

Pasalnya, sosok Bang Yono sendiri menurut pihaknya merupakan sosok pemimpin yang mau turun mendengar aspirasi daerah.

“Saya rasa akan aklamasi, sangat terbuka bagi rasanya akan aklamasi, karena sosok beliau mau bekerja, mau dikritik, mau diberi masukan, itu sosok yang langka,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (12/1/2021).

Ia juga menyebut bahwa pihaknya melihat bahwa PKB Bali saat ini memiliki berbagai pencapaian-pencapaian di bawah kendali Bang Yono.

Salah satunya adalah menyapu bersih enam Pilkada di Bali, dimana salah satunya adalah menjadi pengusung yakni di Jembrana.

“Dapat kemenangan Pilkada Bali lalu dengan 1 pengusung di Jembrana serta 5 pendukung di Kabupaten/Kota PKB cetak rekor menang semuanya di Pilkada Indonesia 9 Desember 2020,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Jembrana ini.

“Pileg DPW PKB Bali dari 2 kursi dewan menjadi 3 kursi dengan kenaikan suara nasional dari tahun 2014 itu dapat suara 39 ribu naik ke 50 ribu tepatnya kenaikan 10.412 suara nasional.

Lalu juga Pilpres tempatkan pak kyai Ma’ruf Amin jadi wapres 91 persen suara di Bali,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menyebut bahwa pihaknya berharap Bang Yono bersedia kembali untuk duduk sebagai Ketua DPW PKB Bali, ini karena menurutnya PKB Bali perlu sosok pemersatu.

 Terlebih, berbagai event politik sudah ada di depan mata seperti beberapa Pilkada dan Pemilu 2024.

Baca juga: Sapu Bersih Pilkada, PKB Gelar Tumpengan Bersama DPC se-Bali, Target Rebut Kursi di Pileg 2024

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved