Breaking News:

Denpasar

Pura-Pura Jadi Anggota Polisi, Lutfi Abdullah Ancam dan Rampas HP Korban di Denpasar

Lutfi Abdullah (33) melakukan perampasan dan pemerasan yang mengaku sebagai anggota polisi berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Denpasar.

Istimewa
Satreskrim Polresta Denpasar berhasil mengungkap pelaku kasus pemerasan dan pemaksaan dengan modus berpura-pura sebagai anggota Polisi, Selasa (12/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaku kasus tindak pidana perampasan dan pemerasan yang mengaku sebagai anggota polisi berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Denpasar.

Lutfi Abdullah (33) laki-laki yang tinggal di Jalan Glogor Carik, Gang Rahayu, Nomor 4, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali ini.

Dalam aksinya, pelaku mengancam akan membawa korban I Gede Bayu Pradana (31) bersama temannya ke Polda Bali dan kemudian pelaku mengambil dengan paksa handphone milik korban.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya didampingi Kanit 1 Jatanras Iptu Ngurah Eka Wisada dan Kasubnut II Ipda I Kadek Astawa Bagia.

Menerangkan kejadian ini terjadi pada Selasa (5/1/2021) sekitar pukul 21.00 wita di Jalan Imam Bonjol, depan outlet Takapit, Pemecutan, Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Baca juga: Pura-pura Jadi Satgas Covid-19, JEF & DA Bawa Kabur Uang hingga Perhiasan, Beraksi di 23 Tempat

"Kejadian ini sebelumnya dilaporkan korban, yang saat itu melintas di Jalan Imam Bonjol dan hendak ke tempat pengadaian tanpa memakai helm," ujar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Selasa (12/1/2021) siang.

"tiba-tiba pelaku datang kemudian memberhentikan mereka dan mengaku sebagai anggota polisi di Polda Bali," lanjut Kasat Reskrim Polresta Denpasar.

Karena takut korban dan temannya kemudian berhenti, namun pelaku kemudian mengancam dengan nada keras akan membawa keduanya ke Polda Bali.

Namun tak hanya mengancam, pelaku juga merampas handphone korban yang saat itu dipegang korban dan temannya.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved