Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak

Jasa Raharja Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Mia Tresetyani Wadu

Jasa Raharja Berikan Santunan kepada Keluarga Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Mia Tresetyani Wadu, Nilainya Mencapai Rp. 50 Juta

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Foto: Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali, Dwi Sasono bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta dan Distrik Manager Sriwijaya Air Bali, Hendrik Ardiansah menyerahkan santunan kepada ahli waris Mia Tresetyani Wadu (23), salah satu pramugari yang ikut menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182. Penyerahan santunan ini dilaksanakan di rumah keluarga korban yang berada di Jalan Tukad Gangga, Gang Tirta Gangga, Denpasar, Jumat (15/1/2021) - Jasa Raharja Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Mia Tresetyani Wadu 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Jasa Raharja Cabang Bali menyerahkan santunan kepada ahli waris Mia Tresetyani Wadu (23), salah satu pramugari yang ikut menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182.

Penyerahan santunan ini dilaksanakan di rumah keluarga korban yang berada di Jalan Tukad Gangga, Gang Tirta Gangga, Denpasar, Bali, Jumat (15/1/2021).

Santunan kepada keluarga ini diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali, Dwi Sasono bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta dan Distrik Manager Sriwijaya Air Bali, Hendrik Ardiansah.

"Kami dari PT Jasa Raharja Cabang Bali melakukan penyerahan santunan kepada salah satu korban kecelakaan Sriwijaya yang terjadi pada tanggal 9 Januari 2021," kata Dwi Sasono saat memberikan keterangan kepada awak media.

Baca juga: Pihak Keluarga Pramugari Mia Telah Sepakati Jemput Jenazah Mia di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Baca juga: Keluarga Pramugari Mia Diskusi dengan Maskapai, Direct Manager Sriwijaya Air: Mia Pramugari Terbaik

Baca juga: Tim DVI Mabes Polri Berhasil Identifikasi Jenazah Pramugari Mia dari Bali, Berikut Respon Keluarga

Dwi mengungkapkan, nilai santunan yang diserahkan kepada keluarga korban sesuai dengan Peratuan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 15 tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau Feri/Penyeberangan, Laut dan Udara.

"Nilai santunannya sesuai dengan PMK 15 tahun 2017, penyerahan santunan yang kami berikan hari ini sebesar Rp. 50 juta. Sudah ditransfer ke rekening ahli waris," kata Dwi Sasono.

Santunan ini diberikan oleh PT Jasa Raharja Cabang Bali setelah pihak Tim DVI Polri mengumumkan hasil identifikasi atas salah satu korban yaitu Mia Tresetyani Wadu pada 14 Januari 2021 sekitar pukul 19.00 Wita.

Pihaknya di PT Jasa Raharja Cabang Bali telah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kurang dari 1x24 jam setelah korban teridentifikasi.

Pemberian santunan kepada ahli waris Mia Tresetyani Wadu ini sebagai salah satu dari penyerahan santunan di tiga cabang PT Jasa Raharja, yakni cabang Bali, Kalimantan Barat dan Lampung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved