Breaking News:

Berita Bangli

Dewan Harapkan Perbaikan Jalan Putus di Bangli Jadi Prioritas Tahun 2021

Kedatangan lima orang wakil rakyat Bangli ini adalah untuk meninjau langsung kondisi jalan putus, pasca diterjang air bah pada Sabtu (16/01/2021).

Istimewa
Made Natis bersama anggota Komisi III DPRD Bangli ketika melakukan peninjauan di jalan jebol Banjar Selati, Desa Bunutin, Bangli. Senin 18 Januari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Komisi III DPRD Bangli mengunjungi Banjar Tegallalang, Kelurahan Kawan, Bangli, Senin 18 Januari 2021.

Kedatangan lima orang wakil rakyat Bangli ini adalah untuk meninjau langsung kondisi jalan putus, pasca diterjang air bah pada Sabtu 16 Januari 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Bangli, I Made Natis.

Tak hanya di Banjar Tegallalang, pada hari yang sama, komisi III juga meninjau jalan jebol di Banjar Selati, Desa Bunutin, Bangli.

Ditemui pasca meninjau kondisi jalan rusak, Natis mengatakan bahwa kedua ruas jalan tersebut sejatinya merupakan jalur alternatif.

Baca juga: Jalan Berkabut, Dua Pengendara Motor Ditabrak Truk Pengangkut Pasir di Bangli Bali

Baca juga: Jalur Penghubung Dua Desa di Bangli Terputus, Warga Bangun Jembatan Bambu Secara Swadaya

Baca juga: Bangli Kekurangan Anggaran Pembayaran Sertifikasi Guru Selama Sebulan

Kendati demikian jalur tersebut dinilai cukup strategis yang dimanfaatkan oleh masyarakat setiap saat.

"Jadi menurut saya dan teman-teman (Komisi III), itu masuk skala prioritas untuk bisa dikerjakan tahun 2021. Hal ini sesuai dengan harapan masyarakat," ujarnya. 

Sebab itu pula, pihaknya kini menunggu pernyataan dari Bupati Bangli.

Apabila Bupati membuat suatu pernyataan bahwa kerusakan infrastruktur masuk kedalam dampak bencana, maka upaya perbaikan bisa memanfaatkan dana Bantuan Tak Terduga (BTT) senilai Rp. 1 miliar.

"Untuk membiayai satu kegiatan saja mungkin mencukupi. Kalau tidak, tentu nanti kita anggarkan di APBD Perubahan. Paling cepat bulan Maret, dianggarkan" ucapnya. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved