Breaking News:

Berita Bali

Di Tengah Momentum HUT Ke 50, DPD ASITA Bali Gelar Aksi Sosial

Bakti sosial (Baksos) tersebut dilaksanakan dua hari berturut-turut, yaitu pada Minggu,17 Januari 2021 dan Senin, 18 Januari 2021.

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Noviana Windri
Istimewa
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Bali melakukan bakti sosial ke sejumlah lokasi di Pulau Dewata, Bali yang dilaksanakan pada Minggu, 17 Januari 2021 dan Senin, 18 Januari 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di tengah momentum HUT ke-50, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Bali melakukan bakti sosial ke sejumlah lokasi di Pulau Dewata, Bali.

Bakti sosial (Baksos) tersebut dilaksanakan dua hari berturut-turut, yaitu pada Minggu,17 Januari 2021 dan Senin, 18 Januari 2021.

Ketua DPD ASITA Bali, Komang Takuaki Banuartha menjelaskan bahwa pada hari pertama pelaksanaan baksos pihaknya menyasar korban banjir di Kabupaten Jembrana, Bali.

Komang Takuaki Banuartha menyebut baksos tersebut melibatkan lima asosiasi lain, yaitu Persatuan Golf Indonesia (PGI), Bali Golf Club (BGC), Indonesia Pajero Club (IPC),  Bali Tourism Board (BTB/GIPI), dan Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI)

Dan baksos  tersebut menyasar tiga desa yang meliputi Desa Medewi, Desa Pulukan, dan Desa Pekutatan. 

Baca juga: Kebijakan PSBB Jawa dan Bali Mulai 11 Januari, ASITA Bali: Kami Hanya Bisa Mengikuti dan Mendukung

Baca juga: Pariwisata Bali Makin Kelabu Gara-gara Varian Baru Corona, Asita: Kami Beri Dukungan untuk Hal Baik

Kegiatan tersebut  juga menggandeng Bupati Jembrana terpilih, I Nengah Tamba. 

"Jadi, kami salurkan disana 150 sembako dan diterima langsung oleh wakil dari masyarakat yang langsung terkena musibah atau bencana," ungkap Komang Takuaki Banuartha.

Menurutnya, untuk baksos hari kedua DPD ASITA Bali menyambangi  Yayasan Cahaya Mutiara Ubud serta Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak. 

Komang Takuaki Banuartha menuturkan di Yayasan Cahaya Mutiara Ubud tersebut pihaknya  menyerahkan 25 boks sembako dan uang tunai sebesar Rp 4 juta. 

Dirinya mengakui bahwa di usia emas kali ini, DPD ASITA Bali fokus pada kegiatan sosial, terlebih ditengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat mengalami kesulitan menjalani hidup. 

"Walaupun disaat pandemi Covid-19, kita semua susah, namun kalau kita melihat ke bawah mungkin ada saudara kita yang lebih susah dari kita. Dengan pertimbangan itu lah kami jalan untuk melakukan kegiatan sosial," ucap Komang Takuaki Banuartha pada Selasa 19 Januari 2021. 

Tak sekadar bertepatan dengan HUT ke-50, DPD ASITA Bali  juga mengagendakan aksi serupa secara komprehensif. 

Aksi sosial yang pihaknya agendakan diharapkan mampu mengurangi beban hidup masyarakat.

"Saat ini ditengah pandemi Covid-19 kita lebih menggiatkan kegiatan sosial, apalagi kondisi saat ini. Saudara-saudara kita yang lebih susah tentu juga banyak. Kita akan berusaha kedepannya ASITA bersama Bali Tourism Board akan terus bersinergi untuk melakukan kegiatan sosial. Disamping kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan upaya membangkitkan sektor pariwisata," tambahnya. (*)

Baca juga: Harapkan Bantuan Pemerintah, Asita Dukung Gas Rem Pemerintah Tangani Covid-19

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved