Breaking News:

Bali Viral di Twitter

Imbas Cuitan Heboh WNA untuk Tinggal di Bali, Imigrasi Beberkan Kristen Gray Berisiko Dideportasi

Kristen Gray yang cuitannya viral soal ajakan pindah tinggal ke Bali selama pandemi Covid-19 ternyata tinggal di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Editor: Ady Sucipto
TRIBUN BALI
Ilustrasi- Foto tak terkait berita. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Heboh cuitan Warga Negara Asing (WNA) di media sosial yang mengajak WNA untuk tinggal di Bali akhirnya direspon oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Adalah WNA bernama Kristen Gray, sudah diketahui lokasi keberadaanya di Bali.

Kristen Gray yang cuitannya viral soal ajakan pindah tinggal ke Bali selama pandemi Covid-19 ternyata tinggal di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

"Di daerah Karangasem tinggalnya. Pihak Imigrasi di Bali sudah dapat data yang bersangkutan, data paspor, dan data ijin tinggalnya," ungkap Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arvin Gumilang, Selasa 19 Januari 2021.

Dilansir via Tribunnews, Arvin menegaskan pihak imigrasi bakal memanggil Kristen Gray untuk dimintai keterangan atas cuitan di akun Twitter-nya yang viral.

"Hari ini yang bersangkutan diminta hadir ke Imigrasi Denpasar untuk dimintai keterangan," katanya.

Seperti heboh di Twitter, beredar tangkap layar tulisan WNA bernama Kristen Gray di Instagram yang menyatakan bahwa dia memakai visa legal.

Akibat unggahan hebohnya itu, akun Instagram Kristen Gray saat ini telah dikunci.

Kendati demikian, bila Kristen Gray menggunakan visa turis, maka pihak Ditjen Imigrasi menyebut ada risiko deportasi yang bersangkutan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved