Breaking News:

Berita Bali

Imigrasi Terjunkan Tim Selidiki Cuitan @kristentootie, Ngaku Punya Agen Visa Khusus Untuk Masuk Bali

Imigrasi Bali menerjunkan beberapa tim untuk menyelidiki pemilik akun Twitter @kristentootie atau Kristen Grey.

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Gambar oleh Photo Mix dari Pixabay
Foto ilustrasi twitter di android - Imigrasi Terjunkan Tim Selidiki Cuitan @kristentootie, Ngaku Punya Agen Visa Khusus Untuk Masuk Bali 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Imigrasi Bali telah menerjunkan beberapa tim dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali dan juga tim dari Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai untuk menyelidiki pemilik akun Twitter @kristentootie atau Kristen Grey.

Jika ditemukan pelanggaran keimigrasian, Imigrasi akan melakukan penindakan.

Sebelumnya, thread atau utasan dari akun Twitter @kristentootie dengan tagar atau tanda pagar #Bali sejak Minggu 17 Januari 2021 hingga kemarin siang menjadi trending di Twitter.

Dalam cuitan thread-nya, ia mengaku telah tinggal di Bali kurang lebih satu tahun, dan mengisahkan pengalaman enaknya tinggal di Bali.

Baca juga: Viral Cuitan Ajak WNA Pindah ke Bali, Identitas Pemilik Akun Twitter @kristentootie Diselidiki

Baca juga: Sebut Punya Agen Visa dan Trik Masuk Bali di Masa Pandemi, Imigrasi Telusuri Twitter @kristentootie

Baca juga: Jelang Pelantikan, Joe Biden Mendapat Akun Twitter Baru dengan Follower Mulai dari Nol

Ia pun mengajak warga asing lain untuk pindah ke Bali saat pandemi Covid-19 ini, serta mengaku memiliki agen visa khusus dan trik masuk ke Indonesia khususnya ke Bali.

"Tim itu pertama melakukan pengecekan terhadap sponsor atau penjaminan yang bersangkutan dan sejauh ini sponsor tersebut sudah kami hubungi. Sponsornya sebenarnya ada di Jakarta tapi alamatnya benar di Bali dan kami akan datang ke alamat tersebut," ujar Kepala Divisi Keimigrasian Wilayah Kemenkumham Bali, Eko Budianto, kepada Tribun Bali, Senin 18 Januari 2021.

Mengenai keberadaan atau tempat tinggal yang bersangkutan, saat ini berdasarkan data dari media sosial yang di-posting itu berada di sekitar Nusa Dua, Badung, Bali.

Anggota dari Kanim Ngurah Rai sudah turun ke lapangan mencari keberadaan yang bersangkutan.

Untuk dokumen keimigrasian dan izin tinggal yang bersangkutan, Imigrasi sedang melakukan pengecekan di data perlintasan.

"Namun sejauh ini kami belum mendapatkan informasi data akurat karena bisa jadi kemungkinan nama yang bersangkutan di Twitter ini bukan nama yang sebenarnya. Sejauh ini nama Kristen Grey sesuai yang di Twitter kita cek di data perlintasan belum mendapatkan nama Kristen Grey tersebut," jelas Eko.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved