Breaking News:

Thailand Open

Wakil Denmark Ini Cuma Bisa Geleng-geleng Kepala Usai Takluk dari Greysia/Apriyani

Pasangan ganda putri Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen hanya bisa geleng-geleng kepala ketika harus menerima kenyataan kalah dari wakil Indonesia.

Erika Sawauchi
Aksi wakil Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen pada babak perempat final Thailand Open II 2021, Jumat (22/1/2021) 

TRIBUN-BALI.COM - Pasangan ganda putri Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen hanya bisa geleng-geleng kepala ketika harus menerima kenyataan kalah dari wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada perempat final Thailand Open II 2021.

Indonesia telah memastikan satu wakil di semifinal Thailand Open II 2021 melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kepastian lolos ke semifinal Thailand Open II 2021 didapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah mengalahkan Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (22/1/2021), Greysia/Apriyani menang melalui straight game alias dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-17.

Baca juga: Wakil Indonesia, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal Thailand Open II 2021

Kemenangan itu membawa Greysia/Apriyani selangkah lebih dekat untuk mengulangi pesta juara mereka pada akhir pekan lalu.

Di sisi lain, hasil ini menjadi hal yang mengecewakan bagi Boje/Poulsen.

Dilansir dari BWF Badminton, pasangan ganda putri peringkat ke-36 dunia tersebut kecewa karena kalah meski sudah menunjukkan penampilan yang solid.

"Saya pikir kami memainkan permainan yang cukup solid. Ada 10 menit pada gim pertama ketika kami bekerja sangat keras dan itu tidak berpengaruh," kata Poulsen.

Baca juga: Siaran Langsung di TVRI Perempat Final Thailand Open II, Hanya Sisakan 3 Wakil Indonesia Ini

Meski berhasil menaikkan level permainan pada gim kedua, Poulsen menilai hal itu sudah terlambat sehingga tidak banyak membantu untuk membalikkan keadaan.

"Pada gim kedua kami lebih berdeterminasi tetapi sedikit terlambat dalam mendapat keyakinan dan menerapkan strategi," imbuhnya.

Senada dengan Mette Poulsen, Boje juga merasa dirinya kesulitan mencuri poin dari Greysia/Apriyani meski sudah melancarkan berbagai serangan.

"Serangan kami lebih keras di satu sisi lapangan dan kami mengambil beberapa keputusan tepat," kata Boje.

Baca juga: Jonatan Christie Langsung Tersingkir dari Thailand Open, Ini Penyebabnya

"Akan tetapi, melawan pasangan kelas dunia seperti mereka, sangat sulit untuk mencetak poin, mereka tidak mudah membuat kesalahan."

"Kami bekerja sangat keras untuk setiap poin, saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang baik dalam pertandingan tersebut, tapi itu belum cukup," imbuhnya. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Thailand Open II 2021 - Tampil Solid, Wakil Denmark Heran Masih Kalah dari Greysia Polii/Apriyani

Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved