Breaking News:

Berita Jembrana

Dikawal Ketat Polisi, 3720 Vial Vaksin Covid-19 Tiba Di Jembrana Bali

Vial vaksin itu tiba sekitar pukul 14.30 Wita dan diletakkan di ruang pendingin Gudang Farmasi Dinkes Jembrana Jalan Mayor Sugianyar sebanyak 3720 Via

Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Bupati Artha didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa memantau langsung Vial vaksin yang tiba, Selasa 26 Januari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Petugas Polres Jembrana mengawal ketat kedatangan Vial vaksin Covid-19, untuk tiba di Jembrana, Selasa 26 Januari 2021.

Vial vaksin itu tiba sekitar pukul 14.30 Wita dan diletakkan di ruang pendingin Gudang Farmasi Dinkes Jembrana Jalan Mayor Sugianyar sebanyak 3720 Vial vaksin.

Vaksin yang tiba langsung dipantau oleh Bupati Jembrana I Putu Artha dengan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dan Dandim 1617/Jembrana Letkol  infrantri Hasrifuddin Haruna.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, vaksin akan segera didistribusikan kepada berbagai elemen masyarakat, utamanya tenaga medis Jembrana sebagai garda terdepan penanganan covid-19.

Namun sebelumnya vaksinasi pertama di Jembrana akan diberikan kepada forkopimda Jembrana bersama elemen tokoh agama. 

“Nanti yang akan menjadi utama ialah Nakes kemudian Forkopimda dan elemen tokoh agama,” ucapnya.

Artha menyebut, awal rencana vaksin untuk Nakes dan Forkopimda itu ialah 2 Februari 2021 mendatang.

Namun, akan diajukan dan dilakukan pada Jumat 29 Januari 2021 di Lantai III RSU Negara.

Dan Jembrana sudah mendapat ijin dan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali sehingga vaksinasi bisa dipercepat. Dan Bupati atau ia sendiri juga mengawali.

Ini bentuk contoh dan memberikan bukti kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan ini aman. 

“Kita berharap vaksinasi ini bisa memberikan jawaban atas kondisi pandemi serta penyebaran virus covid-19 , terutama di Jembrana yang sudah berlangsung sejak april tahun lalu,” bebernya.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved