Breaking News:

Berita Bangli

TNI AD Bersama Komunitas Trail di Bali Bantu Kelompok Anak Yatim dan Lansia di Bangli

Komunitas Bali Trail Running memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Subaya, Bangli

Dok. Kodim 1626/Bangli
Kodim 1626/Bangli dan Komunitas Bali Trail Running memberikan bantuan sembako di Desa Subaya, Bangli, Bali, pada Minggu 24 Januari 2021 lalu - TNI AD Bersama Komunitas Trail di Bali Bantu Kelompok Anak Yatim dan Lansia di Bangli 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih dalam masa pandemi Covid-19.

Hal ini berdampak pada meningkatnya angka pengangguran serta berkurangnya mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kondisi ini tampaknya menjadi atensi dari Kodim 1626/Bangli dan komunitas Bali Trail Running yang terketuk hatinya untuk menyikapi situasi dan kondisi memprihatinkan ini melalui misi kemanusiaan.

"Dalam kondisi pandemi Covid-19 kehidupan perekonomian masyarakat banyak mengalami kesusahan, terlebih kondisi ini sangat dirasakan oleh kelompok masyarakat kurang mampu, masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan," terang perwakilan komunitas Bali Trail Running, I Wayan Wisnawa, kepada Tribun Bali melalui keterangan tertulis, Selasa 26 Januari 2021.

Peduli Dampak Covid-19, Polsek Gianyar Bagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Anak Rantau Komunitas Anti Lapar Bagikan Sembako, Prihatin dengan Teman Kehilangan Penghasilan

Bantu Ringankan Warga, Polwan Polres Badung Salurkan Bantuan Sembako di Yayasan Al Inayah

Komunitas Bali Trail Running memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Subaya, Bangli, Bali, utamanya bagi anak-anak yatim piatu dan lansia yang ada di desa tersebut.

Sumber dana dari bantuan tersebut berasal dari para donatur Komunitas Bali Trail Running Bangli melalui event kegiatan Gunung Agung Run 10K atau GA 10K pada 28 Desember 2020 lalu.

Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa beras 5 kg, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 1 liter dan sarden 2 kaleng.

Untuk melancarkan kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 1626/Bangli dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.

"Kita bersyukur pada Minggu 24 Januari 2021, bantuan dapat distribusikan di Desa Subaya dan Banjar Binyan Buahan bersama Kodim 1626/Bangli," tutur Wisnawa.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., memberikan apresiasi kepada komunitas Bali Trail Running Bangli yang sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu untuk membantu dan meringankan beban hidup sehari-hari di masa pendemi Covid-19 saat ini.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved