Breaking News:

Berita Tabanan

Gantiyasa Gelapkan 3 Mobil di Bali, Gunakan Modus Meminjam dan Sewa Mobil Harian

peristiwa ini berawal dari tersangka I Gede Putu Gantiyasa ini berkunjung ke sebuah tempat usaha sewa mobil korbannya di Banjar Pipitan, Desa Canggu

Polres Tabanan
Tersangka (tengah) bersama barang bukti saat diamankan tim opsnal Sat Reskrim Polres Tabanan. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Bermodus meminjam atau menyewa mobil, seorang warga asal Banjar Babakan, Desa Nyitdah, Tabanan, Bali, I Gede Putu Gantiyasa (32) melakukan penipuan serta penggelapan tiga unit mobil yang digadaikan di Pulau Jawa dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Hingga akhirnya, ia bersama barang bukti berhasil diamankan di rumah temannya di Probolinggo, Jawa Timur, Senin 25 Januari 2021 malam.

Gantiyasa bermodus menyewa mobil kemudian dibawa kabur lalu digadaikan.

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa ini berawal dari tersangka I Gede Putu Gantiyasa ini berkunjung ke sebuah tempat usaha sewa mobil korbannya di Banjar Pipitan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Minggu 6 Desember 2020 lalu.

Komplotan Wanita Terlibat Penggelapan Mobil Rental, Modus Menggunakan Identitas Palsu

 Saat itu, ia hanya mengobrol bersama temannya tersebut.

Kemudian, keesokan harinya, Senin 7 Desember 2020 sekitar pukul 18.30 Wita tersangka kembali berkunjung ke tempat usaha korban mengatasnamakan Bapak Wayan untuk menyampaikan meminjam mobil untuk pindahan rumah kos dan korban menyatakan jika hanya untuk pindah kos  dipersilahkan pinjam mobilnya.

Pelaku kemudian datang seorang diri untuk meminjam mobil korban ke rumahnya yang berlokasi di Perumahan Wana Graha, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan.

 Setelah tersangka mendapatkan mobilnya, ia justru langsung menghilang tidak ada kabar

Kemudian korban mencoba berkali-kali menghubunginya.

Kemudian mobil kedua, pada Sabtu 12 Desember 2020 sekitar pukul 17.30 Wita tersangka bersama seorang temannya kembali datang ke rumah korban untuk meminjam mobil dibawa kondangan.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved