Breaking News:

Berita Gianyar

Tujuh Pejabat di Gianyar Bali Dilantik

Setelah melalui tahapan seleksi lelang terbuka, Bupati Gianyar I Made Mahayastra akhirnya melantik tujuh pejabat eselon IIB dengan jabatan pimpinan ti

istimewa
Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik tujuh pejabat eselon IIB dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, Kamis 28 Januari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Setelah melalui tahapan seleksi lelang terbuka, Bupati Gianyar I Made Mahayastra akhirnya melantik tujuh pejabat eselon IIB dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, Kamis 28 Januari 2021 di halaman belakang Kantor Bupati.

Tujuh jabatan tersebut, di antaranya Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar. 

Mahayastra dalam kesempatan tersebut mengingatkan bahwa jabatan mengandung tanggung jawab yang besar.

“Jabatan mengandung tanggung jawab yang besar dan merupakan sebuah kepercayaan yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu, jadikanlah jabatan ini sebagai ajang untuk menunjukkan dan membuktikan kemampuan kerja terbaik saudara,” ujarnya.

Mahayastra berharap agar semua pejabat yang dilantik mampu menyusun dan menjalankan program pemerintahan sesuai visi misi bupati.

Perketat Pembatasan di Perbatasan Denpasar, Bupati Mahayastra: Pegawai Pemda Bekerja Seperi Biasa

Bangun Gianyar dengan Utang Rp. 343 Miliar, Mahayastra : Itu Masih Kecil

Ciptakan Gianyar Bebas Covid-19, Bupati Mahayastra Tiadakan Perayaan Tahun Baru

Seperti misalnya Jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar diduduki oleh Dr. I Ketut Mudana, SH, MBA yang dulunya Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar diharapkan mampu membantu sekretaris daerah untuk merancang program pembangunan di Kabupaten Gianyar. 

“Untuk Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekarang diisi oleh Pak Mudana, semoga bisa mengemban tugas dan membantu Sekda dalam merancang pembangunan serta menjalankan pemerintahan,” katanya.

Sementara itu, 3 Sekretaris Dinas juga dilantik menjadi Staf Ahli dan kepala dinas. Seperti Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, SE, MAP dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Hal menarik, Mahayastra menekankan bahwa staf ahli bukan merupakan orang buangan. Seperti diketahui, sebelumnya jabatan staf ahli identik dengan stigma orang buangan. 

 “Jangan beranggapan bahwa jabatan sebagai staf ahli adalah untuk orang buangan, jadi malas ngantor. Tapi staf ahli seharusnya melakukan penelitian dan memberikan saran maupun masukan kepada bupati terkait program maupun arah pembangunan Gianyar,” tegas Mahayastra.  

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved