Berita Denpasar

Pelaku Jambret di Tujuh Lokasi di Denpasar Diringkus Ditreskrimum Polda Bali,1 Diantaranya Residivis

Dit Reskrimum Polda Bali kembali meringkus pelaku kejahatan jalanan spesialis jambret yang beraksi di beberapa wilayah Kota Denpasar, Bali

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Rizal Fanany
Dir Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo didampingi Kabag Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi pada Jumat 29 Januari 2021 melaksanakan pers rilis tindak pidana kasus jambret di wilayah Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dit Reskrimum Polda Bali kembali meringkus pelaku kejahatan jalanan spesialis jambret yang beraksi di beberapa wilayah Kota Denpasar, Bali.

I Kadek Agus Sedana (20) yang tinggal di Jalan Gunung Batur, Gang Taman Asri IIA, Penyaitan, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, bersama seorang rekannya yakni I Putu Vicky Agusta Wijaya alias Bikul (24) yang beralamat asal di Jalan Sutomo, Nomor 27, Banjar Belong Gede, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Barat, yang juga diketahui tinggal sementara di salah satu kos di Jalan Gunung Wilis, Nomor 5, Denpasar ini berhasil diringkus pihak kepolisian Polda Bali lantaran kerap membuat resah masyarakat karena melakukan aksi jambret dibeberapa TKP.

Dir Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo didampingi Kombes Pol Syamsi selaku Kabag Humas Polda Bali pada Jumat 29 Januari 2021 mengatakan kedua pelaku ini diketahui telah malang melintang melakukan aksi kejahatan di wilayah Denpasar dan sekitarnya.

"Sebelumnya, kasus ini terungkap setelah seorang wanita bernama Ni Wayan Sarioni (37) menjadi korban penjambretan di Jalan WR Supratman menuju Jalan Gandapura, Denpasar,"

Ini Pelaku Jambret di Denpasar Bali, Beraksi di Tujuh TKP dan Sempat Viral di Medsos

"Kejadiannya pada Sabtu 26 Desember 2020 sekitar pukul 05.00 wita," ujar Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo kepada wartawan, Jumat 29 Januari 2021.

Secara singkat kejadian dan kronologi pengungkapan kedua pelaku ini, Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo menjelaskan kejadian jambret ini berlangsung pada hari Sabtu 26 Desember 2020.

Korban bernama Ni Wayan Sarioni (37) yang merupakan karyawan swasta saat itu baru saja berangkat dari rumah menuju tempat kerjanya menggunakan sepeda motor Honda Scoopy berplat DK 5574 ABV.

Ia saat itu melintas dari Jalan Gunung Batur, Denpasar menuju Warung Liku yang berlokasi di Jalan Gandapura, Denpasar, Bali.

Dalam perjalanannya tersebut, korban melewati Jalan WR Supratman, tiba-tiba dari arah belakang datang dua orang pria menggunakan kendaraan jenis Honda Vario warna hitam.

Korban kemudian di pepet dan langsung mengambil tas korban, yang saat itu diletakkan korban di dasbor depan.

"Korban saat itu melewati Jalan WR Supratman kemudian dari arah belakang datang kendaraan jenis Vario warna hitam,"

"yang diatasnya terdapat dua orang memepet dan langsung mengambil tas korban yang diletakkan pada dasbor depan," ungkap Dir Reskrimum Polda Bali itu.

Diketahui, tas milik korban tersebut terdapat satu buah handphone, uang tunai sejumlah Rp 900 ribu rupiah, surat-surat penting seperti STNK, SIM, ATM dan lainnya.

Dari kejadian itu korban kemudian melaporkan aksi jambret tersebut ke Polda Bali.

Incar Wanita Bule Rusia Ini, Pelaku Jambret di Bali Ditangkap, Ternyata Residivis dan Sasar Turis

Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mencari informasi.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengumpulkan bukti-bukti pada hari Kamis 28 Januari 2021 sekitar pukul 09.27 wita, polisi berhasil meringkus satu pelaku di Jalan Gunung Batu Karu, Denpasar atas nama I Kadek Agus Sedana (20) sedangkan I Putu Vicky Agusta Wijaya alias Bikul (24) diringkus pukul 09.43 Wita di Jalan Gunung Wilis.

"Dalam pengungkapan ini, diketahui pelaku berinisial PVA alias Bikul merupakan residivis pada kasus yang sama (jambret),"

"Dari pengakuan mereka, telah menjalankan aksinya di tujuh TKP di Denpasar," tambah Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo pada Jumat 29 Januari 2021.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved