Breaking News:

Pemakaman Terbesar di Amerika Pesan Mesin Pendingin untuk Tampung Jenazah

Jumlah kematian terkait Covid-19 di wilayah itu yang meningkat selama liburan akhir tahun mendorong kapasitas pemakaman ke tingkat maksimum.

Editor: DionDBPutra
Surya
Ilustrasi jenazah. Angka kematian akibat pandemi Covid-19 yang semakin meningkat memaksa pemakaman terbesar di Amerika Serikat memesan unit pendingin untuk menampung jenazah. 

TRIBUN-BALI.COM, CALIFORNIA -Angka kematian akibat Covid-19 yang semakin meningkat memaksa pemakaman terbesar di Amerika Serikat (AS) memesan unit pendingin untuk menampung jenazah.

Pemakaman terbesar itu adalah Rose Hills Memorial Park and Mortuary di California Selatan.

Lokasi ini tercatat sebagai pemakaman terbesar di Amerika, luasnya 1.400 hektar dan terbagi dalam delapan lokasi.

Jumlah kematian terkait Covid-19 di wilayah itu yang meningkat selama liburan akhir tahun mendorong kapasitas pemakaman ke tingkat maksimum.

Jakarta Krisis Lahan Pemakaman untuk Pasien Covid19 yang Meninggal, Ini Langkah Pemprov DKI

Jenazah Pasien Covid-19 Tertukar, Petugas Dihajar Keluarga hingga Pingsan

Pihak keluarga yang berduka harus menunggu selama sebulan untuk layanan pemakaman. Oleh sebab itu, pengelola pemakaman memesan unit pendingin untuk menampung jenazah.

"Rumah sakit benar-benar terkena dampak. Kamar mayat mereka terisi penuh," kata Patrick Monroe, presiden dan CEO Rose Hills, mengutip CNN pada Jumat 29 Januari 2021.

"Tujuan kami adalah, ketika sebuah keluarga menelepon, kami akan selalu bisa mengatakan: Ya, kami bisa pergi. Kami bisa pergi menjemput orang yang Anda cintai," kata Monroe.

Pembekuan jenazah adalah acara adaptasi terbaru dari Rose Hills, yang terletak di timur Los Angeles, dalam menghadapi Covid-19.

Layanan pemakaman terbesar itu sudah mendirikan tenda untuk mengadakan kunjungan luar ruangan dan layanan pemakaman di seluruh taman peringatannya.

Hal itu dilakukan sebagai penyesuaian atas larangan pemakaman dalam ruangan oleh Departemen Kesehatan Masyarakat Kabupaten Los Angeles, selama masa pandemi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved