Breaking News:

Corona di Bali

Satuan Kodam IX/Udayana Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Itu Aman dan Halal

Aparat TNI Kodam IX/Udayana, khususnya Kodim 1617/Jembrana terus berkoordinasi dengan Polres Jembrana dalam pengamanan vaksin Covid-19

Dok. Pendam IX/Udayana
Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos saat menghadiri dan melaksanakan vaksinasi tahap pertama yang berlangsung di lantai III RSU Negara Jalan Wijaya Kusuma Nomor 17 Negara, pada Jumat 29 Januari 2021 - Satuan Kodam IX/Udayana Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Itu Aman dan Halal 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Aparat TNI Kodam IX/Udayana, khususnya Kodim 1617/Jembrana terus berkoordinasi dengan Polres Jembrana dan instansi terkait lainnya dalam pengamanan vaksin Covid-19.

Pengamanan secara ketat selama 24 jam diberlakukan mulai saat pengambilan vaksin dari Denpasar sampai di tempat penyimpanan.

Pengamanan secara berlanjut oleh TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Jembrana juga dilakukan saat pendistribusian vaksin ke RSU Negara, Poliklinik Polres Jembrana maupun masing-masing Puskesmas.

Vaksinasi tahap pertama yang berlangsung di lantai III RSU Negara, Jalan Wijaya Kusuma Nomor 17 Negara, Jembrana, Bali, pada Jumat 29 Januari 2021.

Tahap Pertama, 570 Vial Vaksin Disuntik ke Nakes dan Forkopimda di Jembrana

Bupati Giri Prasta Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Sudah Vaksin 5.000 Nakes di Tahap Pertama, Hari Ini Pejabat Pemkot Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos turut menghadiri dan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"TNI mendukung penuh proses pelaksanaan vaksinasi dan siap mengawal serta mengamankan proses vaksinasi sampai selesai," kata Dandim.

"Vaksinasi perdana yang dilaksanakan terhadap pejabat Forkopimda terlebih dahulu, hal tersebut bertujuan meningkatkan kepercayaan dan partisipasi tenaga kesehatan serta publik atau masyarakat dalam program vaksinasi gratis yang dilaksanakan bertahap sesuai program Pemerintah," terangnya dalam keterangan tertulis kepada Tribun Bali, Sabtu 30 Januari 2021.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi tentu tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dan sesuai tahapan- tahapan vaksinasi.

"Per Jumat (29 Januari 2021) vaksin yang sudah keluar dari gudang farmasi Jembrana sebanyak 520 vial dan sudah didistribusikan ke RSU Negara, Poliklinik Polres Jembrana dan Puskesmas se-Kabupaten Jembrana," jelas Dandim Haruna.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved