Breaking News:

Corona di Bali

Dikawal Ketat Polisi, 634 Dosis Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke Nusa Penida Klungkung Bali

Pendistribusian Vaksin Covid-19  ke Nusa Penida, Klungkung, Bali dilaksanakan, Minggu 31 Januari 2021.

Istimewa
Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke Nusa Penida dilaksanakan, Minggu (31/1/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pendistribusian Vaksin Covid-19  ke Nusa Penida, Klungkung, Bali dilaksanakan, Minggu 31 Januari 2021.

 Tiga box vaksin diseberangkan dengan menggunakan boat cepat, dari Pelabuhan Banjar Bias, Kusamba, dengan pengawalan ketat kepolisian.

Tiga box vaksin dibawa mobil box Dinas Kesehatan dari UPT Intalasi Farmasi di Banjarangkan, Klungkung ke Pelabuhan Banjar Bias.

Jumlah vaksin yang dikirim ke Kecamatan Nusa Penida sebanyak 634 vial, untuk pelaksanaan 2 kali vaksinasi yang akan disimpan di Puskesmas Nusa Penida II sebanyak 96 vial dan di RSUD Gema Santi sebanyak 538 dosis.

Distribusi Vaksin Covid-19 ke Nusa Penida Klungkung Bali Rencananya Dilakukan 31 Januari 2021

"Percepatan pendistribusian vaksinasi ini sesuai dengan intruksi Gubernur Bali, agar segera mungkin di distribusikan sampai kepada tenaga kesehatan, dokter dan dilanjutkan kepada masyarakat.

Hari ini juga dilakukan vaksinasi terhadap Forkopicam di Kecamatan Nusa Penida," ujar Ketua Satgas Covid-19 Polres Klungkung I Nyoman Suwirta.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni menjelaskan, adapun sasaran nakes di Kecamatan Nusa Penida yakni sebanyak 317 orang yang terdiri dari, UPTD Puskesmas Nusa Penida I sebanyak 100 orang, UPTD Puskesmas Nusa Penida II sebanyak 48 orang,  UPTD Puskesmas Nusa Penida III sebanyak 64 orang dan RSUD Gema Santi Nusa Penida sebanyak 105 orang.

"Pelaksanaan Vaksinasi hari ini berjumlah 35 orang dan dilanjutkan pada tanggal 1 Pebruari 2021 dengan target selesai vaksinasi yang pertama pada tanggal 6 Pebruari 2021," jelas Swapatni.

Dikawal Ketat Kepolisian

Sebelumnya diwartakan Tribun Bali, Dinas Kesehatan Klungkung menerima distribusi vaksin Covid-19, Senin 25 Januari 2021.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved