Breaking News:

Sponsored Content

HUT PSPS Bakti Negara Ke-66, Dirayakan Secara Sederhana dan Diikuti Semua Anggota Secara Daring

Hari Ulang Tahun (HUT) Perguruan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara ke 66, dirayakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan secara

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Giri Prasta selaku Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali disaat menghadiri HUT PSPS Bakti Negara ke-66 di Ubung Kaja Denpasar, Minggu 31 Januari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hari Ulang Tahun (HUT) Perguruan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara ke 66, dirayakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat di bertempat di Puslat Bakti Negara Jln. Kertanegara Ubung Kaja, Minggu 31 Januari 2021.

Meski demikian semua itu tidak mengurangi semangat dan esensi dimana jumlah peserta yang hadir dibatasi hanya 50 orang terdiri dari Pengurus, Dewan Pendekar DPD Pusat dan atlet Bakti Negara yang akan berlaga di PON Papua.

Turut hadir Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta selaku Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali serta Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat Bagus Alit Sucipta.

Perayaan HUT kali ini juga diikuti oleh semua anggota Bakti Negara di semua DPC secara daring dengan jumlah peserta maksimal 30 orang di setiap lokasi dengan tetap menerapkan prokes.

Masa Pandemi Covid-19, Perguruan Pencak Silat di Denpasar Beraksi Pakai Masker

Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan Perguruan Seni Pencak Silat Bakti Negara sebagai Perguruan Pencak Silat asli Bali yang lahir, tumbuh dan berkembang di Bali secara konsisten mampu meraih prestasi baik pada level daerah, nasional dan internasional.

Serta mampu menumbuhkan rasa nasionalisme  untuk membangun bangsa sebagai bagian dari pendidikan karakter, sehingga lahir pemuda yang berjiwa kesatria.

Pihaknya berharap insan Bakti Negara agar selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan prestasi, meskipun dalam kondisi pandemi.

Giri Prasta juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan oleh atlet-atlet Bakti Negara pada level daerah, nasional maupun internasional sehingga mampu mengharumkan nama Badung, Bali dan Indonesia.

"Kita harus selalu mengenang dan mewarisi semangat pendiri dan peni sepuh Bakti Negara, karena sudah mewariskan kita nilai luhur seni bela diri.

Untuk itu mari kita jaga semua ini agar Bakti Negara selalu ajeg.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved