Breaking News:

Berita Badung

Sidak Prokes di Pantai Enho Beach Kuta Bali, Satpol PP Badung Temukan 18 Orang Tak Gunakan Masker

Tim Yustisi Kabupaten Badung yang dipimpin langsung Satpol PP setempat mendapatkan sebanyak 18 warga yang sama sekali tidak menggunakan masker.

istimewa
Salah seorang pelanggar prokes di Enho Beach Kuta Utara mengikuti rapid antigen yang dilaksanakan tim Yustisi kabupaten Badung, Minggu 31 Januari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Meski sudah masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua, namun masih saja banyak ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kabupaten Badung.

Seperti halnya di wilayah Pantai Enho Beach Kuta Utara pada Minggu 31 Januari 2021.

Saat Tim Yustisi Kabupaten Badung yang dipimpin langsung Satpol PP setempat mendapatkan sebanyak 18 warga yang sama sekali tidak menggunakan masker.

Kendati demikian, pihak satpol PP tetap memberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku, yakni melakukan denda sebesar Rp 100 ribu.

Tidak cukup hanya denda saja, rapid test antigen pun juga dilaksanakan secara Random kepada pelanggar Prokes tersebut.

Uang Denda Masker Banyak Dipertanyakan, Dewa Rai: Pemerintah Bukan Mencari Dana dari Masyarakat

Kerap Temukan Masker Bekas Campur Sampah Rumah Tangga, Petugas Pemilah di TOSS Karangdadi Khawatir

Raffi Ahmad Dipanggil Jokowi, Singgung Pesta Tanpa Masker

"Hari ini kami lakukan sidak prokes di pertigaan pantai enho beack Kuta Utara, yang dilaksanakan oleh  Regu III  Induk," ujar Kasatpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara.

Dalam pelaksanaan sidak prokes tersebut, akunya personil yang terlibat sebanyak 21 orang yang terdiri dari Satpol PP 10 Orang, TNI 1 Orang, Polri 4 Orang, Dishub 1 orang, dan Dinas Kesehatan sebanyak 5 Orang.

Dalam prokes yang dilaksanakan dari pukul 09.00 wita sampai 11.00 wita, pihaknya mengaku menemukan sebanyak 18 pelanggaran

"Tidak memakai masker kami temukan sebanyak 18 orang. Semua itu pun dilakukan sanksi tegas dengan melakukan sanksi denda sebesar Rp 100 ribu. Termasuk sanksi fisik juga kita lakukan kepada satu orang," katanya.

Kendati demikian, selain memberikan sanksi, pihak dinas kesehatan juga melakukan rapid antigen kepada warga yang melanggar yang sama sekali tidak menggunakan masker

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved