Breaking News:

Lebih Dekat dengan I Nyoman Giri Prasta, 'Bupati Bares' yang Jiwa Pemimpinnya Tumbuh Sejak Muda

Lebih Dekat dengan I Nyoman Giri Prasta, 'Bupati Bares' yang Jiwa Pemimpinnya Tumbuh Sejak Muda

Istimewa
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. 

TRIBUN-BALI.COM - Nama Giri Prasta sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bali  khususnya di Kabupaten Badung. Pejabat yang dikenal dengan 'Bupati bares' itu sudah lama mengabdi untuk masyarakat Badung.

SELAIN terkenal bares,  jiwa kepemimpinannya sudah tumbuh sejak usia muda. 

Ia rajin berorganisasi bahkan saat masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah dirinya selalu memimpin saat baris berbaris.

Giri Prasta sangat dicintai masyarakat. Dia kembali terpilih menjadi Bupati Badung pada Pilkada serentak 9 Desember  2020. Dia menang telak di setiap desa.

Giri Prasta meniti karier politik sejak lama dan mulai mendapat kepercayaan masyarakat sejak tahun 2004.  Kala itu ia terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Badung periode 2004-2009.

Jauh sebelum terpilih sebagai wakil rakyat,  pria asal Banjar Pelaga, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung itu memang sudah memimpin. 

Jiwa sosialnya tinggi.

Saat dipercaya menjadi ketua Sekaa Teruna Pagar Wahana Pelaga, dia menggerakkan rekan-rekannya membangun infrastruktur desa.

"Waktu itu jalan bagus tidak ada, mau perbaiki uang tidak ada. Namun saya gerakkan semua anak muda untuk bahu membahu membangun desa," ujar Giri Prasta didamping Kabag Humas Setda Badung I Made Suardita kepada Tribun Bali belum lama ini.

Pada waktu itu, kata Giri Prasta, setiap hari Sabtu dan Minggu dia mengajak seluruh anak muda agar mengumpulkan pasir dan batu.

Halaman
1234
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved