Breaking News:

Berita Politik

Ada Isu Gerakan Kudeta, Demokrat se-Bali Nyatakan Tegas Dukung Kepemimpinan AHY

Surat itu sendiri ditandatangani langsung oleh Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta yang mewakili 9 DPC Kabupaten/Kota di Bali

Tribun Jateng
Partai Demokrat - Ada Isu Gerakan Kudeta, Demokrat se-Bali Nyatakan Tegas Dukung Kepemimpinan AHY 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap adanya upaya kudeta merebut partainya yang melibatkan pejabat di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demokrat Bali sendiri menyatakan solid dan satu komando di bawah kepemimpinan AHY.

Ketegasan sikap ini dibuktikan dengan adanya surat pernyataan loyalitas kepadan AHY sebagai pemimpin sah Demokrat Bali.

Surat itu sendiri ditandatangani langsung oleh Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta yang mewakili 9 DPC Kabupaten/Kota di Bali.

Tanggapi AHY, Moeldoko Harap Petinggi Partai Demokrat Lebih Kuat

“Maka kami para DPD, terkhusus DPD dan DPC Bali membuat pernyataan kesetiaan dan kebulatan tekad begitu, dan kita sudah kirim.

DPD dan DPC Bali bersama SBY mengawal,” kata Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, Selasa 2 Februari 2021.

Dia juga menyebutkan bahwa dalam surat tersebut berisi tiga poin diantaranya adalah yakni:

1. Setia dan tunduk patuh kepada Partai Demokrat dan Kepemimpinan Ketum Bapak Agus Herimurti Yudhoyono dan Ketua MTP Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, hasil Kongres V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020, yang dilakukan secara demokratis, dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM melalui SK No.M.HH-09.AH.11.01 tanggal 18 Mei 2020 tentang pengesahan perubahan AD / ART Partai Demokrat M.HH-15.AH.1101 tanggal 27 Juli 2020 Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan DPP Partai Demokrat Masa Bakti 2020-2025.

2. Bertekad untuk melawan seluruh upaya penghianatan dan makar, serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD / ART dan kode etik Partai Demokrat.

3. Bertekad untuk bersatu dan solid dibawah kepemimpinan Ketum AHY guna membangun kebesaran Partai Demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan Pemilu mendatang.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved