Breaking News:

Berita Klungkung

Bahas Pertukaran Aset Penataan Lingkungan Dermaga, Bupati Klungkung Temui Kapolda Bali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra melakukan audiensi dengan Kapolda Bali

Polda Bali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat beraudiensi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada Senin 1 Februari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra melakukan audiensi dengan Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu di Gedung Lounge Andalan Kepolisian Daerah Bali, di Denpasar Senin 1 Februari 2021.

Pertemuan ini menindaklanjuti kunjungan Gubernur Bali dengan Kapolda Bali dan Pemda Klungkung, terkait rencana pembangunan Kantor Sub Sektor Pos Pelayanan kepolisian di Nusa Penida.

Atap Dapur Hancur Ditimpa Pohon Kelapa, Wabup Klungkung Sambangi Kediaman Komang Cekok

Putuskan Tetap Partisipasi Saat PKB 2021, Duta Klungkung Justru Tidak Bisa Latihan Karena Pandemi

Pantai di Klungkung Bali Lengang Saat Banyu Pinaruh, Kepolisian dan TNI Berjaga Ketat

Serta berkaitan dengan penataan yang dilakukan oleh Balai Pengembangan Wilayah (BPW) provinsi Bali yang rencananya di dua titik yakni Toya Pakeh dan Batu Nunggul. 

" Agar  secepatnya dilakukan tukar aset antara kepolisian dengan Pemda Klungkung, sehingga penataan ruang area pelabuhan Sampalan bisa benar benar bagus dan maksimal," ujar Suwirta, Senin 1 Februari 2021. 

Pilkel Serentak 2021 Diikuti 11 Desa, Pemkab Klungkung Anggarkan Rp600 Juta

Tahun 2021, 11 Desa di Klungkung Ikuti Pilkel Serentak

 Lahan Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian seluas 12 are rencananya akan dijadikan ruang terbuka, sedangkan tanah Pemda yang juga memiliki luas 12 are di sebelah barat kantor camat akan digunakan sebagai lahan pengganti  kantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu menyambut baik rencana pertukaran aset ini demi pembangunan dan penataan pelabuhan Sampalan yang lebih baik dan maksimal. 

Apalagi pertukaran aset ini  masing masing memiliki luas yang sama dan pemanfaatannya yang sangat jelas. 

Selanjutnya Kapolda Bali  Irjen Pol. Putu Jayan Danu memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan Sekda Klungkung Gede Putu Winastra, membahas lebih lanjut proses administrasi pertukaran aset ini supaya tidak menjadi masalah di kemudian hari. 

Untuk menindaklanjuti pertemuan ini, rencananya akan dilakukan survei bersama antara tim dari Pemda Klungkung dan dari Polda Bali ke lapangan. 

Setelah itu dilanjutkan dengan menyelesaikan administrasi pertukaran aset dan kesepakatan kerja sama kedua belah pihak .

Sedangkan untuk pembangunan asrama atau rusun anggota Polri di Nusa Penida, akan dituangkan lebih lanjut dalam kerja sama.

Demikian juga lahan untuk Sub Sektor Pos Pelayanan kepolisian di Nusa Lembongan yang segera akan diproses lebih lanjut dengan proses hibah, sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, Kepala Biro Perencanaan Kombespol Tjuk Winarko.SH, MH dan kepala biro logistik Kombespol Nelson Pardamean Purba, Kabid Aset A.A.Putra Iryana, Kasubbid. Penataan Ruang Dan Infrastruktur Baperlitbang Kabupaten Klungkung,Komang Ary Susanta R. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved