Breaking News:

Berita Badung

Bakar Kertas Tidak Diawasi, Warung Sembako di Ungasan Badung Ludes Dilalap Api

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai membenarkan perihal kejadian tersebut dan dari informasi kebakaran terjadi sekira pukul 08.00 WITA

istimewa kiriman Damkar Badung dan Polsek Kuta Selatan
Situasi saat petugas Damkar Badung memadamkan api yang membakar warung sembako di Ungasan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Sebuah warung sembako di Perum Ungasan Permai, Jl. Merak Gg. Rajawali, Br. Santi Karya Des Ungasan Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali habis dilalap api, Selasa 2 Februari 2021.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai membenarkan perihal kejadian tersebut dan dari informasi kebakaran terjadi sekira pukul 08.00 WITA.

"Dalam kebakaran tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa, hanya kerugian materiil yang ditafsir kurang lebih Rp 70 juta," ungkap Kompol Yusak.

Ia menambahkan penyebab awal kebakaran dikarenakan adanya kelalaian dari pemilik warung, dimana membakar kertas dalam kaleng dekat dengan barang yang mudah terbakar dan tanpa pengawasan.

Warung Sembako di Ungasan Badung Terbakar, Dipicu Akibat Pembakaran Kertas Buat Usir Nyamuk

Keterangan pemilik warung yakni Nita (24) sekira pukul 05.00 WITA saat berada di dalam warung, mengaku membakar kertas di dalam kaleng yang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dimana bertujuan untuk mengusir nyamuk.

"Selanjutnya pemilik warung memindahkan tempat pembakaran kertas dekat dengan kasur dan ditinggal ke depan warung.

Setelah beberapa menit pemilik warung melihat ada kepulan asap yang sangat pekat sehingga pemilik warung melihat kedalam dan ternyata api sudah besar melalap kasur yang ada disamping pembakaran kertas tersebut," papar Kompol Yusak.

Sementara saksi Wayan Suarsana (48) menuturkan keterangan kepada polisi bahwa pada saat melewati warung tersebut dirinya mendengar teriakan dari dalam warung sehingga berinisiatif menolong korban menarik kasur yang telah terbakar, tetapi api sudah membesar.

“Takut akan kebakaran yang lebih besar sehingga saya menghubungi Linmas Desa Ungasan untuk segera menghubungi Damkar Badung," tuturnya saat memberikan kesaksian kepada polisi.

Sekira pukul 08.30 WITA sebanyak tiga unit Damkar Badung tiba dilokasi dan sekira dua jam atau sekira pukul 10.30 WITA secara keseluruhan api dapat dipadamkan.

Dari keterangan petugas Damkar Badung yang bekerja di lapangan kurang lebih api berhasil dipadamkan sekira 1 jam 15 menit dengan mengerahkan tiga unit Damkar.

"Tiga unit mobil kita kerahkan, satu dari pos Kunti dan dua unit dari pos

BPG. Yang terbakar satu unit bangunan warung dan kita berhasil menyelamatkan rumah pemilik warung yang berada disampingnya," imbuh petugas Damkar Badung yang bekerja di lapangan.(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved