Breaking News:

Daftar 10 Besar Pebulu Tangkis Dunia, Anthony Ginting Huni Posisi 5

Badminton World Federation/BWF baru saja merilis kembali daftar ringking pebulu tangkis tingkat dunia pada 2 Februari 2021.

BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Ros Leonard Pedrosa pada Kejuaraan Beregu Asia 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manilla, Filipina, Jumat (14/2/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Badminton World Federation/BWF baru saja merilis kembali daftar ringking pebulu tangkis tingkat dunia pada 2 Februari 2021.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil naik satu posisi dalam daftar peringkat dunia terbaru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF). 

Usai menggelar tiga turnamen beruntun di Bangkok, Thailand, pada Januari lalu, BWF akhirnya kembali memperbarui peringkat dunia pemain untuk lima nomor pertandingan.

Dalam rilis peringkat terkini, BWF untuk sementara tidak menggunakan patokan yang sama dalam menghitung peringkat pemain.

Normalnya, peringkat pemain ditentukan dari akumulasi 10 poin terbaik dari seluruh turnamen yang diikuti dalam rentang 52 pekan terakhir.

Hasil BWF World Tour Finals, Tai Tzu Ying Mendekati Rekor Susy Susanti

Namun, pandemi virus Corona alias Covid-19 yang melanda dunia membuat BWF tetap mempertahankan koleksi poin para pemain dari perhitungan peringkat terakhir, yakni per 17 Maret 2020.

Aturan ini menjadi bentuk kompensasi bagi para pebulu tangkis yang tidak dapat bertanding selama masa pandemi.

Adapun, para pemain yang lebih beruntung, bisa mendulang poin dari seluruh turnamen resmi yang diikuti setelah Maret 2020.

Pada nomor tunggal putra, Kento Momota (Jepang) masih menduduki peringkat teratas dengan 109.118 poin.

Indonesia Tanpa Gelar, Berikut Hasil Lengkap Final BWF World Tour Finals 2020

Posisi Kento Momota dibuntuti oleh wakil Denmark, Viktor Axelsen, yang naik dua posisi dari peringkat keempat ke kedua dunia.

Halaman
123
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved