Breaking News:

Corona di Bali

PPKM Sepekan Lagi, Kodam IX/Udayana Intensifkan Pendisiplinan dan Bagikan Jutaan Masker

TNI menyiapkan sebanyak 500.000 buah masker dan cadangan sebanyak 1.000.000 buah di luar masker yang sudah dibagikan disetiap Kodam untuk dibagikan ke

Dok Pendam IX/Udayana
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya bersama Forkopimda lainnya saat mengikuti Rakor sevara Vidcon dari kediaman Gubernur Bali, Jalan Surapati, Kota Denpasar, Bali, pada Minggu 31 Januari 2021 malam 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Koordinasi antara markas besar TNI dengan seluruh Kodam jajaran, salah satunya Kodam IX/Udayana semakin intensif untuk pendisiplinan protokol kesehatan.

TNI menyiapkan sebanyak 500.000 buah masker dan cadangan sebanyak 1.000.000 buah di luar masker yang sudah dibagikan disetiap Kodam untuk dibagikan kepada masyarakat.

Seperti disampaikan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya sebagaimana arahan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, pada Senin 1 Februari 2021.

Satuan Kodam IX/Udayana Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Itu Aman dan Halal

Tak Hanya di Bali, Jajaran Kodam IX/Udayana Juga Fokus Tekan Covid-19 di Perbatasan RI-RDTL

Kodam IX/Udayana Terima Hibah Keramik 10.000 Meter Persegi, Bakal Digunakan untuk Ini

"Pada tahap PPKM sasarannya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan dan memakai masker serta tata cara memakai masker dengan baik dan benar," terang Kasdam IX/Udayana.

Pemerintah juga melibatkan seluruh komponen bangsa seperti tokoh warga masyarakat hingga tokoh perempuan.

"TNI – Polri yang termasuk dalam Forkopimda terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi serta mengajak masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dan 3M," tuturnya.

Sasaran penegakan protokol kesehatan dilaksanakan di 10 Provinsi prioritas dengan kekuatan TNI yang dikerahkan sebanyak 14.000 personil dari 21 Januari 2021 sampai 8 Fenruari 2021 mendatang.

Lanjut Kasdam, Panglima TNI juga memerintahkan kepada Asops Panglima TNI untuk berkoordinasi dengan Asops Kapolri dalam mengambil langkah dan tindakan di lapangan.

"Termasuk dalam menggerakkan Babinsa, Babinkantibmas yang didukung Forkopimda untuk bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved