Breaking News:

Berita Bali

Pekan Terakhir PPKM, Perkantoran atau Daerah Kerja Jadi Fokus Sasaran Pendisiplinan di Bali

Candra Wijaya menegaskan, bahwa di sisa waktu yang ada dalam penerapan PPKM ini, perkantoran dan di daerah kerja diharapkan lebih difokuskan

Dok. Pendam IX/Udayana
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya saat memimpin Rapat Koprdinasi melalui Video Conference terkait pelaksanaan PPKM di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, di Ruang Puskodalopsdam IX/Udayana, pada Selasa 2 Februari 2021 - Pekan Terakhir PPKM, Perkantoran atau Daerah Kerja Jadi Fokus Sasaran Pendisiplinan di Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memasuki pekan keempat atau pekan terakhir setelah masa perpanjangan hingga 8 Februari 2021 mendatang.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI, Candra Wijaya menegaskan, bahwa di sisa waktu yang ada dalam penerapan PPKM ini, perkantoran dan di daerah kerja diharapkan lebih difokuskan untuk menjadi sasaran melakukan operasi pendisiplinan.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) bahwa PPKM tersebut ada pembatasan-pembatasan yang perlu dipertegas dan diperkuat lagi diantaranya pembatasan di tempat kerja yang diperbolehkan 25 persen bekerja di kantor dengan prokes yang lebih ketat dan 75 persen bekerja di rumah (work from home).

Hal ini disampaikan Kasdam pada saat memimpin Rapat Koprdinasi melalui Video Conference terkait pelaksanaan PPKM di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, di Ruang Puskodalopsdam IX/Udayana, pada Selasa 2 Februari 2021.

Ahli Virologi Unud Sebut PPKM di Bali Hanya Batasi Kegiatan Masyarakat Tanpa 3T yang Memadai

PPKM Sepekan Lagi, Kodam IX/Udayana Intensifkan Pendisiplinan dan Bagikan Jutaan Masker

Sebut Virus Tak Mengenal Waktu, Nyoman Suyasa Harap Pemda Evaluasi PPKM

Brigjen TNI Candra Wijaya menggaris bawahi apa yang disampaikan Mendagri saat Rakor beberapa waktu lalu bahwa saat ini kita sudah melaksanakan pada tahap ke dua PPKM.

Di mana pada PPKM tahap pertama dianggap tidak mencapai target karena angka positif Covid-19 masih naik.

Sehingga Pemerintah Pusat memutuskan untuk dilakukan PPKM yang tahap ke dua ini yang akan berakhir pada tanggal 8 Februari 2021.

"Khususnya di kantor-kantor yang ada di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar sehingga para petugas dimohon untuk menyasar daerah-daerah tersebut dalam operasi pendisiplinan," tegas Kasdam.

Hal tersebut berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan PPKM per hari Minggu 31 Januari 2021 kemarin, bahwa Provinsi Bali diantaranya masih memiliki positif rate yang tinggi.

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved