Breaking News:

Dua Desa di Bangli Alami Lonjakan Kasus Positif COVID-19, Desa Awan Bertambah 17 Kasus

Dua desa di Kabupaten Bangli mengakami lonjakan kasus positif covid tertinggi dalam tiga hari terakhir. Keduanya yakni Desa Tamanbali

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Humas GTPP Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Dua desa di Kabupaten Bangli mengakami lonjakan kasus positif covid tertinggi dalam tiga hari terakhir.

Keduanya yakni Desa Tamanbali, Bangli serta Desa Awan, Kintamani

Dari tiga hari terakhir, diketahui jumlah peningkatan kasus virus corona di Bangli mencapai 57 kasus.

Peningkatan kasus tertinggi tercatat pada hari Rabu (3/2) dengan 32 kasus.

Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Positif: 508 Orang, Sembuh: 467 Orang dan Meninggal: 8 Orang

Sehari kemudian perkembangan kasus melandai dengan penambahan 5 kasus.

Sedangkan pada hari Jumat (5/2), kasus positif kembali mengalami peningkatan menjadi 20 kasus. 

Humas Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan (GTPP) Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa saat dikonfirmasi membenarkan angka penambahan kasus itu.

Dari jumlah tersebut, Dirgayusa mengatakan penambahan kasus terbanyak yakni Kecamatan Bangli dengan 24 kasus, disusul Kecamatan Kintamani dengan 19 kasus, Kecamatan Susut 12 kasus, dan Kecamatan Tembuku 2 kasus. 

Saat PPKM di Bali, Kasus COVID-19 Justru Meningkat

Sementara jumlah penambahan kasus per desa, Dirgayusa mengatakan paling banyak diketahui dari Desa Awan, Kintamani dan Desa Tamanbali, Bangli.

"Desa Awan pada hari Rabu 3 Februari 2021 diketahi mengalami penambahan kasus sebanyak 8 orang. Dan pada hari ini, Jumat 5 Februaru 2021 kembali mengalami penambahan sebanyak 9 orang. Sedangkan di Desa Tamanbali, pada hari Rabu dan Kamis mengalami penambahan 3 orang, namun pada hari Jumat bertambah 7 orang terkonfirmasi positif," ungkapnya. 

Selain penambahan 57 kasus positif, mantan Camat Kintamani itu mengatakan dalam tiga hari terakhir juga diketahui penambahan 57 angka kesembuhan. Di mana pada hari Rabu tercatat 31 penambahan angka kesembuhan, Kamis bertambah 5 orang, dan Jumat bertambah 21 orang. "Sedangkan angka kematian masih tetap, yakni 48 orang," jelasnya. 

Berdasarkan penambahan kasus tersebut, Dirgayusa mengatakan total secara akumulatif jumlah kasus positif di Bangli tercatat sebanyak 1395 kasus. Di mana 190 orang masih menjalani perawatan, dan 1157 orang dinyatakan sembuh. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved