Breaking News:

Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem di Kawasan The Nusa Dua Bali, ITDC Lakukan Ini

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir gangguan sekaligus memastikan seluruh sistem berfungsi baik dalam menghadapi cuaca ekstrem.

istimewa/Communication ITDC
Petugas tengah melakukan kegiatan langkah mitigasi di kawasan The Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu 6 Februari 2021 sebagai antisipasi dampak cuaca ekstrem. 

Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem di Kawasan The Nusa Dua Bali, ITDC Lakukan Ini

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Sejak awal Februari lalu, wilayah Bali tengah dilanda cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Kawasan The Nusa Dua yang dikembangkan dan dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pun melakukan sejumlah langkah untuk memitigasi dampak cuaca ekstrem ini.

Langkah mitigasi yang telah dilaksanakan di Kawasan The Nusa Dua antara lain, pemangkasan ranting-ranting pohon yang berpotensi patah, pemeriksaan menyeluruh atas sistem operasional dan pemeliharaan infrastruktur.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir gangguan sekaligus memastikan seluruh sistem dapat berfungsi dengan baik dalam menghadapi cuaca ekstrem.

“Sebagai upaya mitigasi, tim operasional The Nusa Dua telah diterjunkan untuk melakukan pengecekan seluruh area dalam kawasan guna memastikan tidak ada kerusakan baik itu sistem kelistrikan, CCTV dan sistem operasional kawasan lainnya," ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, Sabtu 6 Februari 2021.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya permasalahan di dalam kawasan dan semua sistem infrastruktur dasar kawasan berfungsi dengan baik.

"Oleh karena itu, hingga saat ini, kawasan The Nusa Dua aman untuk dikunjungi wisatawan dan beroperasi normal walaupun kondisi cuaca masih belum bersahabat,” imbuhnya.

Sebagai pengelola kawasan, ITDC selalu melakukan kegiatan pemeliharaan rutin dan terjadwal berupa pembersihan tangkapan air hujan dan melakukan pengecekan sistem drainase untuk mengantisipasi genangan air sebanyak dua kali dalam seminggu.

Cuaca Ekstrem, Garuda Indonesia dan Citilink Tunda Mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali

22 Tenant di The Nusa Dua Telah Kantongi Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf

Tingkat Hunian Hotel di Kawasan The Nusa Dua Libur Nataru Mencapai di Atas 30 persen

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved