Breaking News:

Berita Badung

Hari Ini, 34 Desa di Badung Bali Gelar Pilkades Serentak, Berikut Ini Gaji Kepala Desa atau Kades

Kami memastikan semuanya sudah menaati prokes. Bahkan selain linmas,  panitia juga dibantu aparat kepolisian dan TNI dalam penerapan prokes

tribun bali/komang agus aryanta
Situasi pelaksanaan Pilkel di Banjar Lambing, Desa Mekar Bhuana, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, 7 Februari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - SIMAK rincian besaran gaji Kepala desa atau Kades dan perangkat desa lainnya di artikel ini.

Pemilihan Perbekel (Pilkel) atau pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak di Badung yang dilakukan secara serentak pada hari ini, Minggu 7 Februari 2021.

Sebanyak 34 desa di Kabupaten Badung, Badung yang melaksanakan Pilkel pada hari ini.

Pelaksanaan Pilkades tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

Pasalnya selain di tengah pandemi covid-19,  Badung kini juga melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Dinas PMD & Pejabat Terkait Akan Pantau Kesiapan Pilkel Serentak di Badung Hari Ini 6 Februari 2021

Sebelum dilakukan pemilihan,  Sekda Badung Wayan Adi Arnawa bersama instansi terkait turun memastikan persiapan di setiap TPS.

Tidak hanya itu, jajaran DPRD Badung juga ikut memantau persiapan protokol kesehatan (Prokes) pada TPS di masing-masing  desa yang melaksanakan pilkel.

Warga yang datang ke TPS diwajibkan untuk menggunakan masker.

Bahkan sebelum masuk areal TPS, warga dilakukan pemeriksaan dengan ketat, seperti pengecekan suhu tubuh, menyarankan cuci tangan, dan mengatur jarak warga sebelum melakukan hak pilihnya.

Pemungutan Suara Pilkel di 34 Desa di Badung 7 Februari 2021, Sekda Badung: Kita Hindari Kerumunan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Badung, Bali Komang Budhi Argawa didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes), AA Bagus Mahaputra mengatakan pihaknya sudah memastikan pelaksanaan pilkel tetap mematuhi protokol kesehatan.

Halaman
1234
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved