Breaking News:

Berita Gianyar

Meminjam Motor kemudian Dijual, Saiful Dibekuk Polsek Gianyar

Ahmad Saiful Islam alias Saiful (23) kini mendekam di sel Polsek Gianyar, Bali. Pria asal Jember tersebut diamankan atas kasus meminjam namun

Istimewa
Saiful saat diamankan di Mapolsek Gianyar, Bali 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Ahmad Saiful Islam alias Saiful (23) kini mendekam di sel Polsek Gianyar, Bali.

Pria asal Jember tersebut diamankan atas kasus 'silih-silih kambing' atau meminjam barang tanpa mengembalikan.

Adapun barang yang dipinjam adalah sepeda motor beat milik Prawira Puspita yang juga kenalan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Gianyar Iptu Ngakan Gede Eka Yuana Putra, Selasa 9 Februari 2021 mengungkapkan, penangkapan ini bermula pada Agustus 2020 sekitar pukul 09.00 wita, pelaku Saiful meminjam sepeda motor Honda Beat warna putih merah DK 6074 EU milik korban.

Meski Tengah Berkasus, Pelayanan PMI Gianyar Tak Terganggu

Gianyar Tetapkan Aturan Ketat, Sanksi Pidana Ancam Panitia Acara Selama PPKM Skala Mikro

Pelaku Curanmor Seorang Residivis, Gede Arya Ternyata Pernah Kabur dari LP Gianyar dan Kuta Utara

Kata dia, motor itu untuk dipergunakan pulang ke Jember selama sepekan, karena pelaku sudah kenal lama dengan  korban,  sehingga korban memberikan sepeda motornya untuk dipinjam.

Namun setelah satu minggu kemudian korban menelpon pelaku dan menanyakan sepeda motornya namun pelaku mengatakan akan mengembalikan sepeda motor tersebut satu minggu lagi.

"Setelah satu minggu kemudian korban menelepon pelaku namun nomor HPnya tidak aktif, selanjutnya pada bulan November 2020 korban mencari pelaku ke Jember namun tidak ketemu selanjutnya pada bulan Desember 2020 korban kembali mencari pelaku ke Jember dan pada saat itu pelaku mengatakan bahwa sepeda motor tersebut sudah dijual," Iptu Yuana seizin Kapolsek Gianyar.

Berdasarkan hal tersebut, korban lantas melaporkan kasus ini ke Mapolsek Gianyar, lantaran pinjam meminjam itu sebelumnya dilakukan di Gianyar. 

"Berawal dari pengaduan masyarakat mengenai adanya penipuan dan atau penggelapan selanjutnya team opsnal Polsek Gianyar melaksanakan upaya penyelidikan berupa intrograsi terhadap korban dan para saksi, pada hari Kamis tanggal 4 Februari 2021 diperoleh informasi mengenai keberadaan pelaku yang berada di wilayah Jember Jawa timur, team opsnal berangkat ke lokasi," ujarnya.

Sesampainya di lokasi, kata dia, diperoleh informasi dari informan mengenai perilaku serta keseharian pelaku di mana pelaku jarang berada di rumah, sering mabuk-mabukan dan pernah masuk penjara dalam perkara curanmor pada tahun 2019.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved