Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Badung Giri Prasta Antar Kepulangan Jenazah Ida Bagus Sunartha, Upacara Tetap Patuhi Prokes

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta turut mengantar kepulangan jenazah almarhum (alm) Anggota DPRD Badung IB Made Sunartha, dari RSD Mangusada

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Giri Prasta saat mengantar kepulangan jenazah almarhum (alm) Anggota DPRD Badung IB Made Sunartha, dari RSD Mangusada menuju rumah duka Griya Sari Sangeh, Br. Muluk Babi, Desa Sangeh, Abiansemal, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta turut mengantar kepulangan jenazah almarhum (alm) Anggota DPRD Badung IB Made Sunartha, dari RSD Mangusada menuju rumah duka Griya Sari Sangeh, Br. Muluk Babi, Desa Sangeh, Abiansemal, Rabu 10 Februari 2021.

Dimasa PPKM ini, kepulangan jenazah tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Pimpinan Pemkab Badung lainnya yang juga tampak hadir dalam prosesi kepulangan jenazah tersebut diantaranya Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Pimpinan DPRD Badung yaitu Ketua DPRD Putu Parwata bersama kedua wakilnya I Wayan Suyasa dan Made Sunarta.

Sesampainya di rumah duka, jenazah langsung disemayamkan di bale gedong yang terletak di sisi utara.

UPDATE: Bupati Badung Sebut Pelebon Ida Bagus Sunartha Melibatkan Maksimal 50 Orang

Bupati Giri Prasta atas nama pribadi dan Pemkab Badung mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya  atas berpulangnya almarhum.

Diharapkan kepada keluarga besar Griya Sari Sangeh harus berjiwa besar dan tabah, semoga almarhum menyatu dengan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Dikatakan untuk upacara pelebon sendiri, pada prinsipnya akan dilaksanakan sesuai dengan dresta di Desa Adat Sangeh termasuk di Griya Sari Sangeh.

“Pada masa pandemi Covid-19, terlebih Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), setiap tahapan upacara akan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 Yang ikut jalannya upacara maksimal 50 orang," jelasnya seraya menambahkan mengenai penggunaan bade, kata Bupati itu tidak ada masalah yang penting tidak melibatkan lebih dari 50 orang.

Terkait dengan dudonan karya pitra yadnya pelebon sarwa preteka alm. Bagus Made Sunartha, pada Kamis 11 Februari 2021 akan dilaksanakan upacara nyiramang, dan narpana saji mulai pukul 15.00 wita.

Selanjutnya pada Sabtu 13 Februari 2021 upacara mesesalin, Minggu (14/2) menendak toya ening, ngereka kajang, melaspas kajang, dan munggah pengaskaran, ngilenang pamerasan dan ngrereh toya penembak.

Puncak Karya Pelebon pada Selasa (16/2).

Untuk karya nyekah akan dilaksanakan pada 28 Pebruari 2021 mendatang.  (adv/Gus)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved