Breaking News:

Berita Klungkung

Disakralkan Warga,Petugas BPBD Dipercikkan Tirta Saat Evakuasi Pohon Pule Tumbang di Setra Desa Akah

Tim BPBD Klungkung sempat dipercikkan tirta, saat akan melakukan evakuasi terhadap pohon besar yang disakralkan masyarakat setempat.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Tim BPBD Klungkung sempat dipercikan tirta, saat akan melakukan evakuasi terhadap pohon besar yang disakralkan masyarakat yang tumbang di Setra Desa Akah, Kamis (11/2/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pohon Pule dengan tinggi sekitar 30 meter yang tumbuh menjulang di Setra (Kuburan) Desa Akah tumbang, Kamis 11 Februari 2021.

Kejadian ini sempat menutup akses jalan warga.

Tim BPBD Klungkung sempat dipercikkan tirta, saat akan melakukan evakuasi terhadap pohon besar yang disakralkan masyarakat setempat.

Tim BPBD Klungkung tiba di Setra Desa Akah untuk evaluasi pohon pule yang tumbang sekitar pukul 12.30 Wita.

Pohon Pule Tumbang di Desa Akah Klungkung Bali, Seorang Warga Alami Luka Lecet

Lebih dari 20 personel BPBD dikerahkan untuk mengevakuasi tumbangan pohon tersebut.

Sebelum memotong batang pohon yang melintang hingga menutup badan jalan, para personel BPBD Klungkung ini tampak dipercikkan tirta oleh mangku setempat.

" Kalau kami di Bali, kan selalu ada keyakinan secara niskala. Intinya agar proses evaluasi pohon tumbang ini berjalan lancar," ujar Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada.

Proses evakuasi berlangsung kurang lebih 2 jam, berawal dengan memotong batang pohon setinggi 30 meter dan diameter sekitar 1 meter yang melintang di jalan raya.

Proses evakuasi ini dipantau langsung Wabup Made Kasta yang juga seorang tokoh masyarakat asal Desa Akah.

" Proses evakuasi berjalan lancar, akses jalan yang sempat tertutup tumbangan pohon berhasil dibuka sehingga arus lalu lintas kembali normal," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved