Breaking News:

Berita Bangli

Kabupaten Bangli Akhirnya Terapkan PPKM Mikro, Ini 9 Desa/Kelurahan Masuk Zona Merah Covid-19

Berita Bangli terkini. Kabupaten Bangli terapkan PPKM Mikro. Untuk wilayah Bangli terdapat sembilan desa zona merah Covid-19

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Humas GTPP Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, Selasa (5/1/2021). Dirgayusa menyebut ada sembilan desa/kelurahan masuk zona merah Covid-19 di Kabupaten Bangli, sehingga Bangli terapkan PPKM Mikro. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLIBupati Bangli I Made Gianyar mengeluarkan Surat Edaran (SE) mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro berbasis desa/kelurahan.

Dengan keluarnya SE Bupati tersebut, Kabupaten Bangli secara resmi turut menerapkan PPKM Mikro mulai 9-22 Februari 2021.

Bangli akhirnya memutuskan melaksanakan PPKM MIkro menindaklanjuti tingginya penularan virus corona di Bangli, yang ditandai dengan meningkatnya kasus harian.

SE Bupati bernomor 360/ 294 / BPBD /2021 ini sekaligus menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 3 Tahun 2021, serta berbagai peraturan lainnya mulai dari Instruksi Mendes PDTT, Pergub Bali No. 46 tahun 2020, Perbup Bali No 39 tahun 2020, SE Gubernur Bali No. 3355 tahun 2020, dan SE Gubernur Bali No. 3 tahun 2021.

Dalam SE tersebut diatur tentang penerapan PPKM di masing-masing sektor.

Seperti tempat perkantoran yang diatur 50 persen work from office, serta kegiatan pembelajaran diatur penuh secara daring.

Baca Juga: Tiga Jabatan Kepala Dinas di Bangli Kosong Mulai Maret 2021, Ini Rinciannya 

Kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumuman untuk sementara dihentikan atau diperketat dengan jumlah peserta dan durasi waktu yang sangat terbatas.

Sedangkan kegiatan di sektor transportasi umum lokal dilaksanakan dengan mengatur kapasitas, waktu operasional, dan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Adapun layanan makan di tempat seperti restoran, rumah makan, dan sejenisnya diatur maksimal 50 persen dari kapasitas normal.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Komang Agus Ruspawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved