Breaking News:

Citilink Buka 3 Rute Domestik Baru, Termasuk Denpasar-Labuan Bajo

Maskapai penerbangan Citilink memperluas konektivitas antarpulau di Indonesia dengan membuka tiga rute domestik baru.

Haorahman
Pesawat Citilink - Citilink buka 3 rute penerbangan domestik 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Maskapai penerbangan Citilink memperluas konektivitas antarpulau di Indonesia dengan membuka tiga rute domestik baru.

Tiga rute domestik baru itu dari Jakarta (Cengkareng) menuju Kendari, Jakarta (Cengkareng) menuju Kupang dan Denpasar menuju Labuan Bajo mulai Kamis 11 Februari 2021 lalu.

“Pembukaan tiga rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam menyediakan akses transportasi udara yang menghubungkan antarpulau di Indonesia serta menjadi bagian dari komitmen Citilink dalam memperluas jaringan penerbangan di kawasan Timur Indonesia,” ujar Direktur Utama Citilink, Juliandra dalam keterangan resminya, Sabtu 13 Februari 2021.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Garuda Indonesia dan Citilink Tunda Mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali

Baca juga: Cegah Kontak Langsung, Citilink Imbau Penumpang Validasi Surat Hasil Tes Covid-19 di E-Hac

Baca juga: Pastikan SOP Keamanan Penerbangan, Otban Wilayah IV Inspeksi AirNav Indonesia Cabang Denpasar Bali

Rute menuju ke Kupang dan Kendari yang merupakan ibukota dan pusat perekonomian provinsi diharapkan dapat menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian agar lebih aktif dan bertumbuh dengan cepat di masa adaptasi kebiasaan baru ini. 

Sedangkan rute Denpasar-Labuan Bajo dibuka sebagai bentuk dukungan Citilink terhadap pengembangan destinasi wisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. 

“Kami optimis rute ini akan banyak diminati masyarakat baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata mengingat penerbangan ini juga terhubung (connecting flight) dengan penerbangan menuju ke kota besar lainnya yang merupakan pusat perekonomian di Indonesia seperti Surabaya, Medan dan Batam,” tambah Juliandra. 

Baca juga: 4 Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali Ini Cancel Imbas Abu Vulkanik Erupsi Gunung Raung

Baca juga: Awan yang Ditakuti Pilot Berpotensi Terjadi di Langit Bali, Bisa Ganggu Penerbangan

Citilink senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal ini untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan. 

Penerbangan Cengkareng-Kendari, Cengkareng-Kupang dan Denpasar-Labuan Bajo ini selanjutnya akan dilayani setiap hari menggunakan armada Airbus A320.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved