Breaking News:

Berita Badung

Exquisite Media Bagikan Paket Sembako pada Warga Kurang Mampu di Badung

Ratusan sembako kepada warga kurang mampu tersebut dibagikan oleh kelompok Exquisite Media yang menyasar perkampungan padat penduduk

Istimewa
Warga kurang mampu di permukiman padat penduduk di kawasan Tuban, Badung, Bali, mendapatkan bantuan sukarela dari masyarakat yang lebih mampu untuk saling menguatkan di masa pandemi Covid-19, pada Kamis 11 Februari 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pada masa pandemi covid-19 rasa empati seseorang baik komunitas, organisasi, instansi maupun perorangan yang lebih mampu diketuk untuk turut membantu sanak saudara yang mengalami kesulitan perekonomian atau kurang mampu. 

Rusli seorang pria lanjut usia, saat itu menuntun sepeda ontelnya yang sudah karatan di Kawasan Tuban, Kuta, Badung, Bali mendapat berkat dari Tuhan.

Pria yang mengaku berprofesi sebagai tukang kebun itu kemudian disambangi sejumlah orang yang membawa paket bantuan sembako. 

Baca juga: Tetap Pantau Pelaksanaan Prokes, Satpol PP Badung Tekankan Setiap Kegiatan Maksimal 50 Orang

Baca juga: Temui Bupati Badung, Menparekraf Canangkan Program Pariwisata Berbasis Vaksin

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Kunjungi Desa Adat Kutuh, Badung, Bendesa Adat Langsung Beri Proposal

"Saya bersyukur ada yang memberikan bantuan di masa sulit seperti ini, semoga mendapat limpahan rezeki yang barokah," ucap Rusli.

Tak hanya Mahfud, berkat yang sama juga dirasakan oleh Toni pedagang balon asal Manado yang mangkal di atas trotoar sekitar Simpang Siur, Kuta, Badung, Bali. 

Begitu pula, Kasutri, pemulung asal Jember, Jawa Timur yang mengaku bersyukur mendapat bantuan paket sembako.

Tak hanya sejumlah paket sembako, para pemulung, pedagang asongan, dan pengemis jalanan mendapat uang tunai.

Baca juga: Terbukti Korupsi Dana BKK, Klian Subak di Badung Made Subarman Menerima Dihukum 3 Tahun Penjara

Para penerima sembako tersebut juga diberikan sosialiasai dan edukasi agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan wajib melakukan 3M yaitu, rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, dan menjaga jarak aman.

Adapun ratusan sembako kepada warga kurang mampu tersebut dibagikan oleh kelompok Exquisite Media yang menyasar perkampungan padat penduduk di wilayah Desa Adat Kelan, Tuban, Badung, Bali.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved