Breaking News:

Gelaran Karya Mahasiswa Program Peminatan, Prodi Desain Interior - Institut Desain dan Bisnis Bali

Gelaran Karya Mahasiswa Program Peminatan, Prodi Desain Interior - Institut Desain dan Bisnis Bali

Institut Desain dan Bisnis Bali
Karya mahasiswa program studi Desain Interior Institut Desain dan Bisnis Bali 

TRIBUN-BALI.COM - Bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), program studi Desain Interior Institut Desain dan Bisnis Bali, melaksanakan Pameran Karya Mahasiswa dari tanggal 13 s/d 17 Februari 2021. Pameran Peminatan prodi Desain Interior ini merupakan kegiatan tahunan bagi mahasiswa tingkat akhir.

Pameran ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Institut Desain dan Bisnis Bali & New Media Collage dan juga HUT Kota Denpasar.

Pameran tahun ini mengambil tema “Re-Imagining Bali”. Adapun tema ini mengandung makna konsep arti yaitu membangkitkan kembali wajah Bali dalam kebudayaan yang diangkat dari berbagai kabupaten di Bali.

Kebudayaan ini dipresentasikan dalam wujud desain furniture dan aksesoris masa kini.

Pembukaan Pameran Karya Mahasiswa program studi Desain Interior Institut Desain dan Bisnis Bali yang bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya
Pembukaan Pameran Karya Mahasiswa program studi Desain Interior Institut Desain dan Bisnis Bali yang bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya (Institut Desain dan Bisnis Bali)

Rektor Institut Desain dan Bisnis Bali, Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., SIkom., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada era industri kreatif saat ini yang berkembang dengan pesat, kreatifitas di pandang sebagai ketrampilan kritis dalam suatu paradigma global. Kondisi ini menjadi sangat penting bagi semua stakeholder termasuk pemerintah dan akademisi melakukan pendekatan untuk berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan.

Pameran mahasiswa ini terbagi dalam 6 (enam) kelompok, dengan anggota setiap kelompok sebanyak 5-6 mahasiswa dari beberapa rumpun peminatan. Di program studi Desain Interior -IDB Bali terdapat 3 (tiga) rumpun peminatan, seperti; interior produk (furniture, aksesoris dan maket), interior grafis (animasi dan video presentasi), dan interior bisnis (manajemen proyek dan sosmed branding).

Dalam pameran ini para peserta menampilkan beragam ide-ide kreatif yang diwujudkan dalam instalasi ruang interior dengan menciptakan desain yang inovatif dalam presentasi yang interaktif dan komunikatif. Pengunjung juga diajak untuk mengenal beragam karya desain interior yang di angkat kembali untuk suatu ekspedisi eksplorasi kebudayaan Bali di masa kini.

Disamping kegiatan pameran juga dilaksanakan kegiatan bedah karya dan “Guest Lecture” yang mengundang praktisi-praktisi desain Interior, seperti; Ibu Melati Danes, Bapak Nyoman Miyoga, Bapak Iwan Sastrawan dan juga Bapak Agung Budi Raharsa.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari asosiasi-asosiasi profesi seperti; Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Bali, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Provinsi Bali dan mitra-mitra sponsor seperti; Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Hero, Catra Hpl, 3 Mension Studio, Sari Segara Resort, PT. Ramawijaya International Design, PT. Baltra Architects, Melati Danes Interior, Iwan Sastrawan Design dan CV. Damar Bumi,

Dengan kegiatan Pameran Peminatan ini, IDB Bali mengajak kepada calon mahasiswa yang tertarik dengan bidang desain dan bisnis untuk bergabung menjadi bagian industri kreatif Indonesia khususnya di Bali. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved