Breaking News:

Sponsored Content

Bukti Lestarikan Seni & Budaya, Wabup Suiasa Serahkan Gamelan Semarandana ke Komunitas Baturenggong

Wabup Suiasa menyerahkan seperangkat Gamelan Semarandana bantuan dari Bupati Badung kepada Komunitas Seni Baturenggong bertempat di Pura Dalem

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wabup Suiasa menyerahkan seperangkat Gamelan Semarandana kepada Komunitas Seni Baturenggong di Pura Dalem Baturenggong, Banjar Delod Bale Agung, Desa Mengwi, Minggu (14/2/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wabup Suiasa menyerahkan seperangkat Gamelan Semarandana bantuan dari Bupati Badung kepada Komunitas Seni Baturenggong bertempat di Pura Dalem Baturenggong, Banjar Delod Bale Agung, Desa Mengwi, Minggu 14 Februari 2021.

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Komunitas Seni Baturenggong I Gede Purnama Eka Saputra dan disaksikan oleh anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana dan Pj. Perbekel Mengwi.

Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan bantuan Gamelan Semarandana ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Badung dalam melestarikan seni, adat, agama dan budaya.

Komitmen ini telah pula menjadi salah satu prioritas dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) di Kabupaten Badung.

Wabup Suiasa Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Banjar Gadon Kerobokan Badung

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komunitas Seni Baturenggong yang sudah menjadi duta Badung dalam Pesta Kesenian Bali.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada Komunitas Seni Baturenggong karena sudah mewakili Badung dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) dan tetap menjadi contoh untuk masyarakat Badung dalam hal seni dan budaya.

Komunitas Seni Baturenggong bukan hanya untuk menjalankan hobi saja tapi juga untuk melakukan yadnya ataupun ngayah dimanapun," ujarnya

Lebih lanjut Suiasa berharap kepada Komunitas Seni Baturenggong agar gamelan ini bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik dalam meningkatkan kreativitas generasi muda di bidang seni tari maupun kerawitan serta kedepannya mendukung pelaksanaan yadnya dimanapun.

Wabup juga mengajak masyarakat, selain mengajegkan seni dan budaya, juga yang terpenting meningkatkan sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

"Seni adalah rasa, seni akan meningkatkan rasa persatuan kita, dimana seni berjalan dengan baik disana kramanya bersatu," tambahnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Seni Baturenggong I Gede Purnama Eka Saputra menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung khususnya Bupati dan Wakil Bupati Badung yang sudah membantu komunitasnya berupa seperangkat gamelan semarandana.

Pihaknya mengatakan gambelan itu sangat bermanfaat bagi komunitas yang dipimpinnya dalam upaya meningkatkan kreativitas dalam bidang seni dan budaya.

"Kami atas nama Komunitas Seni Baturenggong sangat berterima kasih atas bantuan gamelan ini.

Semoga dapat kami manfaatkan dengan baik, tentunya dalam mendukung kegiatan keagamaan, seni dan budaya, " katanya.(Adv/Gus)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved