Breaking News:

Hari Valentine

Kisah Cinta Pria Jerman Menikah dengan Gadis Asal Bandung, Awal Kenal Lewat Situs Pencarian Jodoh

Mereka membuktikan jika menemukan pasangan hidup tidak lagi harus dari lingkungan atau budaya yang sama di era globalisasi tanpa batas

DOK MATTHIAS STEINER via ABC INDONESIA
Pasangan Matthias Steiner dari Jerman dan Eveline asal Bandung bertemu di Melboourne. 

TRIBUN-BALI.COM - Merayakan Hari Valentine 2021, ABC Indonesia berbincang dengan dua pasangan keluarga yang berasal dari dua negara berbeda yang memilih tinggal di Australia.

Mereka membuktikan jika menemukan pasangan hidup tidak lagi harus dari lingkungan atau budaya yang sama di era globalisasi tanpa batas seperti sekarang ini.

Seperti Matthias Steiner berasal dari Jerman, yang menikah dengan Eveline asal Bandung, Jawa Barat dan sekarang mereka tinggal di Melbourne.

"Saya berasal dari Jerman dan dibesarkan di Berlin di mana saya kuliah IT.

Baca juga: Raffi Ahmad Jodohin Gading Marten dan Kirana Larasati, Janda dan Duda dengan Satu Anak

Pada tahun 2014, saya dapat PR dari Australia dan bekerja sebagai Software Developer," ujar Matthias dalam bahasa Indonesia yang lancar kepada wartawan ABC Indonesia Sastra Wijaya.

"Istriku Eveline Steiner berasal dari Bandung. Setelah tinggal beberapa tahun di Amerika Serikat, dia pindah ke Australia pada tahun 2012 untuk kuliah Akuntasi. Saat ini, dia kerja sebagai bookkeeper di sebuah perusahaan di Keilor Park." katanya

Matthias mengatakan ia bertemu Eveline lewat sebuah situs pencarian jodoh CatholicMatch yang menghubungkan lajang di kalangan umat Katolik.

"Setelah kirim pesan-pesan selama beberapa minggu, kita bertemu pertama kali pada hari Valentine 2016 di Princes Bridge, Melbourne," katanya.

Karena keduanya tinggal di Melbourne, komunikasi yang mereka lakukan menggunakan bahasa Inggris, namun Matthias memutuskan belajar bahasa Indonesia dengan serius.

"Motivasi saya belajar bahasa Indonesia adalah bisa berbicara dengan mertua saya dan mengikuti percakapan dalam kelompok orang Indonesia," kata Matthias yang sekarang berusia 42 tahun tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved